Inspektorat Inhu Akan Bentuk Tim Investigasi Dugaan Pungli di SDN 008 Air Putih

Editor: romi syah author photo
Kepala Inspektorat InhuBoyke David Elman Sitinjak


dailysatu.com- Inspektorat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akan membentuk tim investigasi terkait adanya temuan dugaan 'pungutan liar' sebesar Rp.15.000 bagi setiap siswa di SDN 008 Air Putih, Kecamatan Lubuk Batu Jaya (LBJ).


Hal tersebut disampaikan Kepala Inspektorat Inhu, Boyke David Elman Sitinjak kepada dailysatu.com, Jumat 11 Februari 2022 lalu.


"Ya, Kami akan koordinasi dengan kejaksaan, terkait hal tersebut, dan kami akan bentuk tim investigasi, "katanya menjawab laporan DPC LSM BARA API Inhu ke Kejati Riau dan Polda Riau, Jumat kemarin.


Sementara, Ketua Komite SDN 008 Air Putih, Karomuddin saat dikomfirmasi di ruang kerjanya membantah adanya tudingan pungli di sekolah tersebut.


"Enggak ada pungli pak, itu semua sudah persetujuan dari orangtua atau walimurid.Dan para orangtua sudah setuju,"katanya kepada dailysatu.com, Senin 14 Februari 2022.


Dia mengatakan bahwa uang sumbangan yang totalnya Rp.73 juta lebih yang saat ini disimpan di KUD Usaha Tani Mandiri Inhu telah disepakati bersama orangtua/walimurid untuk dikelola pihak sekolah dan Komite untuk dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan operasional di sekolah tersebut.


Memang, diakuinya, bahwa memang sejak pandemi covid-19 dana sumbangan sukarela itu disimpan di KUD Usaha Tani Mandiri. 


"Kan selama dua tahun ini enggak ada kegiatan karena pandemi, jadi sesuai kesepakatan dana itu disimpan di KUD Usaha Tani Mandiri dengan nama rekening Komite Sekolah SDN 008 Air Putih. Itupun setiap enam bulan dilaporkan ke para orangtua/walimurid,"tandasnya. (ds/ari)


Share:
Komentar

Berita Terkini