HPN 2022 di Madina, Ketua DPRD Harap Wartawan Jaga Profesionalitas

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com-Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kabupaten Mandailing Natal disambut meriah oleh para rekan-rekan wartawan. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis dalan pidatonya di hadapan para wartawan  berpesan agar momen peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ini menjadi motivasi bagi awak media khususnya di Kabupaten Madina, untuk lebih kreatif dan lebih profesional lagi dalam menjalankan aktifitas sebagai pemberi informasi yang edukatif kepada masyatakat.


“Lalu, satu hal pesan yang saya ingin tekankan kepada rekan media agar bekerjalah sesuai tugas dan fungsinya sebagai jurnalistik. Jangan ikut berpolitik. Demi terciptanya jurnalistik yang profesional dan dapat menyejukkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat,” katanya.


Dia juga berharap agar para wartawan selalu menjalankan Kode Etik Jurnalis dalam melakukan konfirmasi kepada narasumber. Agar berita yang disampaikan bukan hanya opini belaka.


“Sajikanlah berita yang baik sesuai kode etik, lakukan konfirmasi yang jelas dan bukan hanya opini yang kawan-kawan tuliskan,"tandasnya.


Kemudian wartawan senior Madina, Iskandar Hasibuan, mengajak yang hadir untuk mempersatukan persepsi dan tekad untuk menciptakan apa harapan Kapolres dan Ketua DPRD Madina. Untuk sama-sama turut serta membangun Kabupaten Madina melalui pemberitaan yang objektif, edukatif, dan membangun.


“Mari bersatu dan jangan lagi ada perkotak-kotakan di antara kita. Satukan persepsi untuk menuntaskan segala permasalahan yang ada di Kabupaten Madina,” pintanya.(Reza)

Share:
Komentar

Berita Terkini