Empat Terdakwa Dugaan Korupsi Dana Belanja Oksigen dan Gas di RSUD Rohul Jalani Sidang Perdana

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Empat terdakwa perkara dugaan tindak pidana korupsi Belanja Oksigen dan Gas pada BLUD RSUD Rokan Hulu (Rohul) tahun anggaran 2018 dan 2019  menjalani sidang perdana secara virtual di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Pekanbaru mulai digelar, Senin 31 Januari 2022.


Dalam sidang terserbut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Rohul menghadirkan empat orang terdakwa yakni Suratno Bin Marto Semito, dr. Faisal Harahap Bin S. Harahap, Adios Sucipto Bin M. Nasir, dan Terdakwa dr. Novil Raykel Bin Frankie.


Hal ini disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Rohul Pri Wijeksono, SH MH didampingi Kepala Seksi Pidana Khusus Doni Saputra SH dan Kepala Seksi Intelijen Ari Supandi SH MH.


Agenda persidangan tersebut pembacaan Surat Dakwaan oleh JPU dimana para terdakwa melanggar Pasal 2 ayat (1) Jo Pasal 3 Jo Pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana.


Dalam sidang perdana tersebut, Majelis Hakim dipimpin oleh Dr Dahlan SH MH dan didampingi Hakim Anggota Iwan Irawan SH dan Adrian Hasiholan Bogawijn Hutagalung l SE SH MH.


Terhadap Surat Dakwaan yang dibacakan Tim JPU, ke empat terdakwa melalui Penasehat Hukumnya tidak mengajukan eksepsi sehingga untuk agenda sidang selanjutnya kembali akan digelar pada hari Senin (07/02/2022) mendatang dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi.


Kajari Pri Wijeksono.SH MH meminta kepada masyarakat khususnya Kabupaten Rohul untuk sama-sama mengawal jalannya persidangan tersebut dan selanjutnya dapat menjunjung asas praduga tidak bersalah sebelum adanya putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.


"Kemudian, bersama-sama dalam melakukan perbaikan sistem, khususnya yang ada di RSUD Rohul agar lebih baik lagi kedepannya", pungkas Pri Wijeksono SH MH mengakhiri.(ds/Umri)






Share:
Komentar

Berita Terkini