Dispora Madina Gelar Kembali Senam Bersama Usai Pandemi

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar kegiatan senam bersama di Kantor Bupati Lama, Kelurahan Dalanlidang, Kecamatan Panyabungan, Jumat (11/2/2022). 


Kegiatan olahraga ini juga dihadiri Ketua TP-PKK Madina Ny. Eli Mahrani HM Ja’far Sukhairi Nasution.


Dispora Madina menggagas program senam bersama ini untuk seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina. Namun, Dispora juga mengundang TP-PKK Madina mengikuti kegiatan senam bersama ini agar mendapatkan kesehatan dan kebugaran dari berolahraga.


Kepala Dispora Madina Rahmad Hidayat mengatakan program senam tersebut merupakan program lama yang diaktifkan kembali. Rencananya, kegiatan senam ini dilaksanakan secara rutin sekali dalam sepekan, tepatnya setiap hari Jumat.


“Program ini sebenarnya program lama. Namun, tiga tahun ini nggak kita laksanakan karena Covid-19. Biasanya setiap pekan diadakan dua kali Jumat dan Minggu. Hari Jumat untuk pegawai di Pemkab Madina dan Minggu untuk masyarakat umum. Namun beberapa saat ini kita lakukan hanya untuk pegawai di lingkungan Pemkab saja dulu, untuk masyarakat umum masih kita tunda dulu,” kata Rahmad.


Sebelumnya, kata Rahmad, program senam biasanya diadakan di dua tempat, yaitu Jumat pagi bagi seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Madina dan hari Minggu pagi untuk masyarakat umum. Dia juga menjelaskan program senam bersama bertujuan untuk meningkatkan kebugaran para pegawai Pemkab Madina. 


“Kita ingin meningkatkan kebugaran seluruh pegawai Pemkab Madina, karena dengan berolahraga, kami harap seluruh pegawai kita akan sehat,” ujarnya.


Menurut dia, durasi senam sekali dalam sepekan masih kurang. Meski demikian, Rahmad berharap program senam ini dapat memotivasi seluruh pegawai Pemkab Madina agar dapat melaksanakan olahraga mandiri setiap hari.

“Kami juga mengundang PKK Madina untuk hari ini dan seterusnya. Kami harap bisa selalu datang agar sama-sama mendapatkan kesehatan dan kebugaran dari berolahraga,” imbuh Rahmad.(Reza)

Share:
Komentar

Berita Terkini