Bupati Madina Buka Pekan Raya Durian Dan Produk Unggulan Kecamatan Tambangan

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com-Bupati Mandailing Natal HM. Jakfar Sukhairi Nasution membuka acara Pekan Raya Durian Dan Produk Unggulan Desa Se Kecamatan Tambangan yang dilaksanakan di Lapangan Upacara SMP 1 Tambangan, Sabtu (12/2).


Terlihat turut hadir mendampingi Bupati, Ibu Ketua TP. PKK Madina Hj.Elly Mahrani, Kapolres Madina AKBP. H.M. Reza Chairul A.S, Wakapolres Madina Kompol Agus Maryana, Kajari Madina Taufiq Djalal, OPD Pemkab Madina, Camat Tambangan dan Kepala Desa.


Bupati dalam sambutannya mengatakan suburnya tanah Mandailing Natal adalah anugerah yang tak terhingga dari Yang Maha Kuasa,” kita patut bersyukur di tanah ini segala jenis buah dapat tumbuh subur dan salah satunya adalah buah durian, dan salah satu wilayah yang banyak buah ini di Kecamatan Tambangan," ungkapnya.


” Durian Tambangan cukup dikenal masyarakat Mandailing Natal akan citarasanya yang khas, pernah meraih juara II lomba durian varietas lokal tingkat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) pada perlombaan ini dilaksanakan tahun 2021 di Kota Padangsidimpuan," tambahnya.


Dalam mengembangkan serta meningkatkan produksi buah durian ini, lanjut Sukhairi Kabupaten Mandailing Natal telah menetapkan buah durian sebagai produk unggulan kawasan pedesaan di Kecamatan Tambangan sesuai Keputusan Bupati Mandailing Natal Nomor 521/0904/K/2021 tentang penetapan kawasan pengembangan pertanian.


“Komoditi buah untuk Kecamatan Tambangan yaitu buah durian dan manggis”, tutupnya, yang dilanjutkan dengan membuka acara. (Reza)

Share:
Komentar

Berita Terkini