Tim Labfor Polda Sumut Lakukan Penyelidikan Kebakaran Pasar Pangaribuan

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Tim Laboratorium Forensik Polda Sumatera Utara, melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran 16 kios, 1 gudang, dan 2 unit kamar mandi di pasar Pangaribuan, Desa Pakpahan Kecamatan Pangaribuan, Tapanuli Utara, yang terjadi pada Jumat (14/10/2022). 

Tim yang di pimpin Kompol Supriedi Hasugian ST itu, tiba di lokasi Minggu (16/01/2021) pukul 10.00 Wib, bersama tim Inafis Polres Taput serta Polsek Pangaribuan dan langsung melakukan olah TKP. Meminta keterangan dari saksi-saksi, serta mengumpulkan barang bukti berupa sisa-sisa bangunan yang terbakar. 

Kapolres Taput AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH, melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing, menjelasakan kepada media tim Labfor Polda Sumut dan tim Inafis Polres Taput dan Polsek Pangaribuan sudah melakukan olah TKP dan pengumpulan barang bukti. 

Hal ini sangat dibutuhkan untuk mempermudah penyelidikan kepolisian untuk mengetahui penyebab kebakaran. Labfor Polda Sumut sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana, berupa alat yang memadai dan keahlian person untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut. 

"Saat ini tim masih di lokasi. Dari hasil olah TKP tim Labfor nanti kita bisa mengetahui apa yang menjadi penyebab terjadinya kebakaran kios di pasar tersebut," ujar Aiptu W Baringbing. 

Setelah tim selesai membuat suatu rumusan dari hasil olah TKP, hasilnya akan dikirimkan kepada Polres Taput. 

Soal berapa lama waktu hasil yang di keluarkan oleh tim Labfor, Aiptu W Baringbing mengatakan, pihaknya masih menunggu dan hasilnya akan diinformasikan lebih lanjut. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini