Sospser 7/2021, Dedy Aksyari: Maksimalkan Pembangunan, Tiap Kelurahan Harus Punya Renstra yang Matang

Editor: dicky irawan author photo
Anggota DPRD Kota Medan, Dedy Aksyari Nasution menggelar Sosper 7/2021 di Kelurahan Harjosari II, Medan Amplas, Sabtu (15/1/2022). (Foto: dailysatu.com)

Dailysatu.com- Memaksimalkan pembangunan, Anggota DPRD Kota Medqn, Dedy Aksyari Nasution ST meminta agar masing- masing kelurahan memiliki Rencana Strategis (Renstra) yang matang.

Renstra tersebut bisa dibentuk dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di masing- masing kelurahan.

Hal itu diungkapkan Dedy Aksyari Nasution ST saat menggelar Sosialisasi Perda (Sosper) Nomor 7 Tahun 2021 tentang Perencanaan Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Medan Tahun 2021- 2026 di Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Sabtu (15/1/2022).

"Bila masing- masing kelurahan memiliki Renstra yang matang, sudah pasti pembangunan di kelurahan itu akan maksimal," paparnya.

Hal ini sesuai dengan visi misi Walikota Medan, Bobby Nasution dalam rangka mempercepat pembangunan di Kota Medan, menjadikan Medan sebagai kota yang berkah, kota yang inovatif dan kota yang berintegritas.

"Sekarang kan, sudah ada Musrenbang Kelurahan. Sampaikanlah rencana pembangunan itu dalam Musrenbang," ujarnya.

Terlebih lagi, Dedy menambahkan saat ini sudah ada anggaran untuk masing- masing kelurahan, sebesar Rp 1,6 milyar per tahun. Namun, Dedy menyayangkan serapan anggaran kelurahan itu tak maksimal. Akibatnya, anggaran itu menjadi Silpa.

"Memang, kendalanya karena waktu pengesahan anggaran dan waktu pengerjaannya itu sangat singkat. Akibatnya, serapan anggarannya pun tak maksimal," paparnya.

Walau demikian, Dedy mengharapkan Kelurahan Harjosari II dapat memaksimalkan penyerapan anggaran itu, agar pembangunan di kelurahan tersebut berjalan dengan baik dan benar.

"Jangan seperti pembangunan kanal itu. Anggarannya cukup besar, tapi manfaatnya gak tahu kita. Makanya, untuk memaksimalkan RPJMD Kota Medan, rencananya harus maksimal juga," pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Harjosari II Kecamatan Medan Amplas, Siska mengapresiasi kehadiran Dedy Aksyari Nasution di kelurahan tersebut.

"Untuk masyarakat, silahkan menyampaikan aspirasiya kepada anggota dewan agar nantinya dilanjutkan kepada dinas terkait," paparnya. (DS/ Dik)





Share:
Komentar

Berita Terkini