Program Vaksinasi Dari USU, Sekda : Berikan Yang Terbaik

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Tetap berikan yang terbaik untuk kabupaten ini. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA. saat menghadiri penutupan Kegiatan Bakti Sosial Vaksinasi Massal Bergerak Alumni USU BelUSUkan di Daerah Pedalaman  dan Tertinggal Kabupaten Labuhanbatu di Ruang Data dan Karya, Kantor Bupati, Rantau Selatan, Rabu (26/1/2022).

Diketahui Alumni BelUSUkan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Kodam I BB, Kemenkes, dan Kemenkumham telah memberikan vaksinasi sebanyak 10.000 dosis 1 dan 10.000 dosis 2 kepada masyarakat Labuhanbatu yang berada di daerah pantai di kecamatan Panai Hilir, Panai Tengah, Panai Hulu, dan Bilah Hilir dari 15 Oktober 2021 sampai dengan 26 Januari 2022.

Sekda mengatakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berterimakasih kepada Alumni BelUSUkan, dan berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut kedepannya. “Mungkin Pemkab Labuhanbatu tidka bisa memamksimalkan pendampingan, tapi kami yakin Alumni USU dan pegawai Pemkab  tim vaksinator, sudah memberikan yang maksimal,” ucap Sekda.

Sekda berharap kerjasama antara Alumni USU dan Pemkab Labuhanbatu bisa lebih ditingkatkan lagi kedepannya. 

Turut menghadiri acara ini melalui daring, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D secara resmi menutup sekaligus memberi apresiasi kegiatan vaksinasi Alumni USU “Atas nama Alumni USU, saya berterima kasih kepada Alumni belusukan, dan Pemkab Labuhanbatu, atas terlaksananya kegiatan vaksinasi ini,” ucap Yasonna

Menurutnya, Indonesia termasuk negara yang bisa menekan angka Covid, dengan terlaksananya vaksin 1, vaksin 2, dan sekarang vaksin booster. Hal ini dapat terjadi dengan adanya peran seluruh elemen, TNI, Polri, para tenaga kesehatan,  dan juga masyarakat. Tanpa vakisnasi yang baik, maka dampak covid sangat besar  tidak hanya bidang kesehatan, namun juga bidang ekonomi. “Apa yang dilakukan  Alumni BelUSUkan, mungkin hanya 10 000 dosis, tapi itu sangat berarti. Ini merupakan kegiatan kemanusiaan, teruslah melakukan kebaakan, berbuat baiklah untuk siapa saja,” tutup Yasonna. 

Ketua Belusukan, Bilmar Sitanggang SH mengatakan dilakukannya vaksinasi di Kabupaten Labuhanbatu karena pada Oktober 2021 lalu, tingkat vaksinasi Kabupaten Labuhanbatu masih rendah. “Kami juga memilih daerah pedalaman, daerah pantai karena Jika di daerah pantai tidak divaksin segera, jika terpapar covid , akan sulit untuk menanganinya,” jelas Bilmar.

Bilmar juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terkait, para donatur, para tenaga kesehatan yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini. 

Turut hadir dalam acara ini, staf Ahli Bupati, Kepala Lapas Rantauprapat, Kepala Lapas Kota Pinang, beberapa kepala OPD, Kepala Puskesmas Kecamatan Panai Hilir, Panai Tengah, Panai Hulu, dan Bilah Hilir, perwakilan tenaga kesehatan, dan tamu undangan lainnya. (DS/aji)

Share:
Komentar

Berita Terkini