Percepatan Vaksinasi Boster Di Wilayah Binaan, Babinsa Bersama Pemerintah Kecamatan Lakukan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa personel Koramil 03/Parongil Kodim 0206/Dairi Sertu Ekawadi Saragih bersama Pemerintah Kecamatan Siempat Nempu dan para Kades wilayah Kecamatan Siempat Nempu, menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral  untuk membahas mengenai kesiapan pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga (booster) di Tingkat Kecamatan Siempat Nempu yang bertempat di Aula Kecamatan Siempat Nempu Kabupaten Dairi.

Rapat Kordinasi Lintas Sektoral tersebut di hadiri oleh Camat Siempat Nempu, Danramil 03/Parongil yang diwakili oleh Babinsa Sertu Ekawadi Saragih, Kapolsek Bunturaja AKP Adinoto, Ka Puskesmas Bunturaja dr. Eester Sianipar, Para Kades yang berada di wilayah Kecamatan Siempat Nempu beserta para BPD se kecamatan Siempat Nempu. 

Adapun maksud dan tujuan Rakor Lintas sektoral untuk membahas mengenai kesiapan pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga (Boster) di tingkat Kecamatan Siempat Nempu, adalah untuk menggalang kerjasama dalam program pemerintah melalui percepatan penanganan dan penanggulangan pandemi covid 19.

Dalam rapat tersebut, membahas untuk membahas mengenai kesiapan pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga (booster) serta himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara selalu memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak disetiap aktifitasnya.

Danramil 03/Parongil Kapten Inf T. Aritonang melalui Babinsa Sertu Ekawadi Saragih mengatakan, pihaknya mendukung program dari Pemerintah dan berharap kepada semua unsur Pemerintah Kecamatan Siempat Nempu dapat bersinergi dan bekerjasama melakukan edukasi kepada masyarakat tentang Vaksinasi booster.

”Kami dari pihak TNI akan bersinergi dan mendukung kegiatan Pemerintah untuk membantu melakukan edukasi tentang vaksin Boster dan  penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19 sehingga masyarakat terbebas dari virus corona,” ungkap Danramil melalui Babinsa Sertu Ekawadi Saragih.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini