Pemkab Labuhanbatu Buka Acara Focus Group Discussion Kajian Ragam Hias Sebagai Identitas Budaya

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pemerintah daerah berkewajiban melestarikan kebudayaan untuk memperkokoh jati diri bangsa. Demikian diucapkan Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, melalui pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Zaid Harahap, S.Sos,  pada saat membuka acara fokus group discussion kajian ragam hias sebagai identitas budaya Kabupaten Labuhanbatu di ruang data dan karya kantor Bupati Labuhanbatu jalan SM. Raja Rantauprapat Selasa 25 Januari 2022.

Menurut Zaid budaya juga dapat menumbuhkan kebanggaan nasional serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia, adat istiadat dan nilai sosial budaya masyarakat merupakan salah satu modal sosial yang dapat dimanfaatkan dalam rangka pelaksanaan pembangunan sehingga perlu dilakukan upaya pelestarian dan pengembangan sesuai dengan karakteristik dari masyarakat adat itu sendiri. 

Disisi yang sama ketua Dekranasda Kabupaten Labuhanbatu dr. Hj. Maya Hasmita Sp.OG,MKM, berpesan suatu daerah akan maju apabila menguasai teknologi, namun suatu daerah atau negara akan menjadi kuat apabila menghargai nilai sejarah leluhur maupun nilai-nilai seni yang dimana Indonesia merupakan satu kesatuan yang beragam macam budaya dan seni, yang merupakan kekayaan yang tak ternilai harganya.

Terlihat hadir dilokasi,  Asisten Administrasi Umum Zaid Harahap, S.Sos, Kaban litbang Zuhri, SE, M.Si,  Kadis Perindag Khairuddin Nasution, Ketua Dekranasda Labuhanbatu dr. Hj. Maya Hasmita,Sp.OG, MKM, perwakilan dari Kemenag H.M.Sofyan, MA,  para Akademisi, Budayawan, Sejarahwan, Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda. (DS/aji)

Share:
Komentar

Berita Terkini