Pekan Depan Pedagang Pasar Beringin Direlokasi

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, kembali merelokasi ratusan pedagang. Relokasi menyusul selesainya pembangunan kios dan los di kawasan Pasar Eks Terminal Lama.

Plh. Kepala Bidang Perdagangan Kota Gunungsitoli, Faozatulo Harefa, menerangkan bahwa pedagang yang direlokasi adalah pedagang Pasar Tradisional Beringin.

"Ada sekitar 164 pedagang yang akan direlokasi ke kawasan Pasar Eks Terminal Lama. Relokasi dilakukan pekan depan", kata Faozatulo, Kamis (20/1/2022).

Faozatulo menyebutkan, relokasi besar-besaran itu melibatkan personil  gabungan dari TNI-Polri dan Satpol-PP Kota  Gunungsitoli.

"Karena pembangunan kios dan los di Pasar Eks Terminal Lama sudah selesai, maka ratusan pedagang Pasar Tradisional Beringin direlokasi", ujar Faozatulo.

Lebih jauh Faozatulo menjelaskan, Jumat (21/1/2022) besok pihaknya menggelar cabut lot kios dan los sebagai dasar penempatan berjualan pedagang.

"Kami menghimbau, agar nantinya pedagang menjaga sekaligus merawat bangunan kios dan los yang disediakan pemerintah. Jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarang", tandasnya. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini