Pasca Vaksinasi Kosong Disuntikan ke Siswa SD, Polisi Periksa Dua Tenaga Kesehatan

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pasca viralnya vidio siswa Sekolah Dasar (SD) Yayasan Wahidin di Jalan KL Yos Sudarso KM 16, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara pihak kepolisian telah memeriksa dua orang tenaga kesehatan.

Hal tersebut disampaikan, Dir Krimum Poldas Sumut Kombes Pol Tatan Dirsam Atmaja didampingi Kabid Humas Kombes Hadi, Ketua IDI Sumut, Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kepala RS Bhayangkara Medan saat konferensi press di aula Mapolres Pelabuhan Belawan, Jumat (21/01/2022).

Tatan juga menyampaikan, masyarakat Sumatera Utara agar tidak membesarkan permasalahan ini. Pihaknya akan bekerja secara maksimal dalam kasus ini.

Menurut Tatan, pihaknya telah berkondinasi dengan IDI Sumut, Lab Forensik Poldasu dan RS Bhayangkara Medan untuk mempelajari Vidio tersebut.

Pihak Polda Sumut juga telah mengamankan sejumlah barang bukti seperti jarum bekas vaksinasi dan Vidio rekaman dari orang tua siswa saat vaksinasi berlangsung.

Sementara itu, Ketua IDI Sumut Ramlan Sitompul mengaku kecewa dengan kejadian tersebut. Pihaknya juga telah membentuk tim profesi untuk menyelidiki kasus tersebut.

Ramlan berharap, masalah tersebut jangan menjadi hambatan bagi masyarakat untuk mendukung vaksinasi nasional. Agar penyebaran covid 19 dapat segera seratasi.(Her)

Share:
Komentar

Berita Terkini