Owner Arisan yang Tipu Belasan Omak Omak di Kisaran, Dipolisikan

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com-Belasan anggota arisan online sistem get yang menjadi korban penipuan, akhirnya melaporkan Nelsy Yosefa alias Eci (33) ke Polres Asahan , Selasa (18/1).


Para korban penipuan modus Arisan Online itu, sebelumnya beramai-ramai menggeruduk rumah admin arisan online itu di Jalan Perumahan Puri Indah GG Mushola 2 Nomor 62 Kisaran Kec Kisaran Timur Kab Asahan.


“Iya kami hari ini resmi melaporkan Eci,yang merupakan admin arisan online sistem get ke Polres Asahan dalam perkara penipuan dan penggelapan yang dilakukan Nelsy Yosefa,” kata Said Arminsyah, kuasa hukum salah satu korban saat ditemui wartawan,Selasa (18/1) di Polres Asahan



Said bertindak atas kuasa hukum dua kliennya yang menjadi korban penipuan Iska. Sejumlah anggota lain disebut juga telah melakukan laporan terpisah dengan perkara yang sama.


“Informasi dari  klien kami beberapa anggota lain yang menjadi korban penipuan arisan online ini sejak kemarin juga telah membuat laporan,” terangnya.


Iska salah satu anggota arisan mengaku mengalami kerugian dengan total senilai Rp 27 juta. Setiap bulannya ia menyetorkan uang sebesar Rp 1.850.000 dan akan menarik yang arisan senilai Rp 30 juta pada tanggal 25 Desember lalu.


Dengan kerugian itu, Iska memutuskan untuk melaporkan Nelsy Yosefa dengan bukti slip transfer yang disimpannya setiap kali melakukan pembayaran.


“Sebenarnya sejak bulan November itu dia sudah nampak ini enggak bisa mengelola uang arisan ini. Waktu saya menarik tanggal 25 Desember itu saya tagih dia cuma bilang sabar akan diusahakan. Sehabis itu sudah tidak bisa dihubungi,” kata Iska.


Terpisah,Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Rahmadani SH MH  ketika dikonfirmasi wartawan Selasa (18/1) melalui selulernya, membenarkan adanya menerima laporan para korban arisan online sistem get.


"Kita sudah menerima laporan dari para korban penipuan arisan online yang dilakukan Owner nya. Untuk selanjutnya akan kita lakukan penyelidikan dan penyidikan kepada pelaku. Laporan para korban akan kita proses dan akan segera kita tangkap pelakunya,"tegas Kasat Reskrim Polres Asahan.(Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini