Optimalisasi Peran Pemuda, DPW PGK Riau Akan Melaksanakan Rakerwil dan Seminar Nasional

Editor: romi syah author photo
Sekretaris DPW Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Riau, Safrizal Nasution


dailysatu.com- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Provinsi Riau akan menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang dirangkai dengan Seminar Nasional bertajuk "Pemuda Dalam Narasi Kebangsaan ".


Dijadwalkan, Rakerwil dan Seminar Nasional tersebut akan dibuka langsung oleh Ketua DPP PGK, Bursah Zanubi.


"InsyaAllah, Rakerwil dan Seminar Nasional DPW PGK Riau ini akan dibuka langsung oleh Kakanda Bursah Zanubi.Kita berharap paling lama di Maret 2022  ini bisa dilaksanakan,"kata Ketua Panitia Pelaksana Rakerwil DPW PGK Riau, Safrizal Nasution kepada dailysatu.com, Senin 31 Januari 2022.


Dikatakan Safrizal yang juga menjabat Sekretaris DPW PGK Riau itu, Rakerwil akan membahas program kerja dan ajang konsolidasi internal tahunan guna mengevaluasi serta merumuskan program-program kerja DPW PGK Riau.


"Nantinya, Rakerwil akan diikuti oleh seluruh DPD PGK Kabupaten/Kota se-provinsi Riau,"jelasnya.


Untuk memperluas wawasan kabangsaan, lanjut Sekretaris DPD KNPI Kota Pekanbaru itu, dalam Rakerwil akan dirangkai dengan Seminar Nasional yang bertema optimalisasi peran pemuda dalam ruang publik sebagai upaya menciptakan pemuda tangguh dan berkualitas.


"Ada banyak tokoh Nasional dan Riau yang akan dihadirkan diantaranya, Ketua Umum DPP PGK, Kakanda Bursah Zanubi, Wakil Ketum DPP Golkar yang juga mantan Ketum DPP KNPI periode 2008-2011, Kakanda Ahmad Dolli Kurnia Tanjung. Ada juga Kapolda Riau Irjen Polisi Muhammad Iqbal serta Ketum HIPMI Riau, Rahmad Illahi, "sebutnya.


Selanjutnya, seminar ini rencananya akan mengundang sejumlah  Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Propinsi Riau dan Badan Eksekutif  Mahasiswa (BEM) serta tokoh tokoh Pemuda. 


"Diharapkan dengan momentum ini dapat menyatukan persepsi pemuda dalam rangka saling bersinergi utk bersama membangun Riau serta bersinergi dengan Forkopimda Riau,"pungkas Ketua Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Riau itu.(ds/rel/romisyah)






Share:
Komentar

Berita Terkini