Ketua DPRD Medan: Imlek Di Masa Pandemi Jangan Buat Keramaian

Editor: dicky irawan author photo



Dailysatu.com- Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE mengimbau kepada warga etnis Tionghoa Kota Medan agar merayakan Imlek dengan sederhana. Sebab, esensi dari Imlek itu  adalah silaturahmi.

"Perayaan Imlek tetap boleh, tapi lakukanlah dengan sederhana. Rayakan dengan kesederhanaan dan khidmat. Sebab, sisi positif dari Imlek itu adalah silaturahmi sesama kita," papar Hasyim SE, Minggu (30/1/2022).

Begitu juga dengan sembahyang di vihara, Hasyim SE juga mengingatkan agar Umat Budha di Kota Medan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Intinya, jangan lah buat keramaian dan bila menemukan keramaian, maka hindarilah," imbau Ketua DPC PDIP itu.

Menurut Hasyim SE, hal itu dilakukan karena jumlah warga Kota Medan yang terpapar Covid-19 kembali meningkat. "Hari ini saja ada 58 orang dan yang di rumah sakit sudah ada 200 orang. Inilah yang harus diwaspadai dan ini harus jadi atensi kita bersama," paparnya.

Atas dasar itulah, Hasyim SE sekali lagi mengimbau kepada warga agar tidak membuat keramaian dalam merayakan Imlek. "Kalau pun mau silaturahmi saat Imlek, kan cuma dari rumah ke rumah. Sekali lagi saya mengimbau, rayakanlah Imlek dengan sederhana," imbaunya. 

Menghindari agar jumlah warga yang terpapar Covid- 19 tidak kembali meningkat, Hasyim SE juga mengimbau agar warga yang belum divaksin, segeralah ke Puskesmas untuk divaksin.

"Begitu juga dengan Lansia agar segera dibooster," pungkasnya. (DS/ dik)


 
Share:
Komentar

Berita Terkini