Kelola Lahan Kosong Jadi Kolam Ikan, Polres Tapteng Laksanakan Panen Perdana

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Polres Tapteng laksanakan kegiatan Panen Perdana 7000 ekor ikan di Kolam Ikan Wicaksana Lagawa yang berada di Lingkungan Asrama Mako Polres Tapteng, Selasa (18/01/2022) sekira pukul 11.00 WIB.

Kegiatan panen perdana tersebut di Pimpin langsung Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, SIK dan turut dihadiri oleh PJU Polres  Tapteng, Personil Polres Tapteng, anggota Bhayangkari, Personil PM 1/2 Sibolga, Ketua KBP 3 Polri, Kadis PU Tapteng, Kadis Perikanan Tapteng,  Insan Pers, HMI Tapteng, Masyarakat Sekitar Polres Tapteng dan anak-anak ystim piatu dari sion serta Namira.

Rangkaian acara berupa panen perdana yang didahului oleh Kapolres Tapteng yang turun langsung ke Kolam dan pembagian ikan hasil Panen Kolam Wicaksana Legawa kepada tamu undangan yang hadir.

Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning menjelaskan  sejak kehadiran beliau sebagai Polres Tapteng selama 6 bulan lalu bahwa dilingkungan Polres Tapteng cukup luas dan memiliki beberapa lahan yang kurang dimanfaatkan.

"Bersama rekan Polres mencari ide untuk memanfaatkan lahan Polres Tapteng yang kosong untuk dijadikan sebagai kolam ikan, kedepannya lahan yang masih kosong dapat kita manfaatkan untuk kepentingan lainnya, sehingga bermanfaat bagi kita dan orang lain,"kata AKP Horas Gurning.

Disampaikan AKP Horas Gurning, dalam kolam ikan yang telah dibuat Polres Tapteng memelihara beberapa jenis ikan pada kolam yang berbeda, seperti kolam ikan  mas, kolam ikan lele dan kolam ikan patin. Saat ini kolam yang sedang panen adalah kolam ikan lele.

"Terimakasih kepada seluruh rekan-rekan Polres Tapteng yang telah ikut bersama merawat kolam ikan ini sehingga hari ini kita bisa melaksanakan Panen Ikan Pertama serta kerjasama rekan-rekan KBP3 Polri dan Dinas Perikanan terkait tata cara perawatan serta pemberian pakan ikan,"jelas AKP Horas Gurning.

Horas Gurning menambahkan, syukuran atas panen ikan  dari kolam Polres Tapteng.

Kapolres menyalurkan Tali Asih kepada Anak Yatim Panti Asuhan Namira Pandan dilanjutkan  dengan makan bersama di Pondok Kolam yang telah dibangun serta ditutup dengan penaburan benih ikan mas di lokasi kolam lainnya.

"Selama kegiatan Panen Ikan dan Penaburan Ikan Mas di Kolam Ikan Wicaksana Legawa Polres Tapteng berlangsung berjalan dengan aman dan baik dengan mengikuti Prokes  Pencegahan Covid - 19,"tandasnya.(ds/Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini