Kapolres Tapteng Dampingi Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Anak di Tapteng

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs.R.Z Panca Putra Simanjuntak M.Si, pada hari selasa (25/01/2022) di Wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dalam rangka meninjau pelaksanaan Vaksinasi anak umur 6-11 tahun di Sekolah MIN 7 Tapteng, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecatam Sarudik, Kabupaten Tapteng.

Kapolres Tapteng, AKBP. Jimmy Christian Samma, SIK melalui Kasi Humas Polres Tapteng, AKP. Horas Gurning menyampaikan, rangkaian kegiatan kunjungan Kapolda Sumut turut mendampingi Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol.Christiyanto Goetomo, SIK, SH, MH, Danrem 023/KS Kolonel Inf.Febriel Buyung Sikumbang, SH,MM, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Kapolres Tapteng, AKBP. Jimmy Christian Samma, SIK, Dandim 0211/TT Letkol Czi. Mangatas Pandapotan Sibuea, S.H, M.Han dan Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, S.E.

Horas Gurning mengungkapkan, dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumut, Irjen Pol.Drs.R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si mengapresiasi pelaksanaan  vaksinasi terhadap anak-anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Tapteng yang pelaksanaannya mencapai 82%.

Dalam kesempatan itu Kapolda Sumut menyampaikan Tapteng sudah cukup bagus sudah mencapai 82 % dari sekitar 38.000 sasaran, untuk sumut memaparkan, capaian vaksin anak-anak 6-11 tahun di Sumut saat ini sudah mencapai 82 % atau kurang lebih 1.600.000 dari target sebayak 1.616.923 sasaran.

"Ini memang menjadi program pemerintah yang harus kita sukseskan bersama seluruh komponen masyarakat, baik itu pemerintah daerah, TNI, Polri dan terlebih khusus kepada orang tua siswa supaya pelajaran tatap muka anak-anak bisa tetap dilaksanakan, tentu harus kita perhatikan protokol kesehatan,"kata Kapolda Sumut.

Lanjut Horas Gurning, Kapolda Sumut juga mengajak warga agar mensukseskan vaksinasi anak di seluruh wilayah Sumut. Mudah-mudahan target vaksinasi di Sumut kita tuntaskan diakhir bulan ini 100 % semuanya.

Berdasarkan update pengendalian Covid-19 dan vaksinasi di Kabupaten Tapteng pada tanggal 24 Januari 2022, jumlah capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 81,87 % atau 34.602 dari total 42.262 sasaran berdasarkan KPCPEN. (ds/Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini