Kantin YP. Sinar Husni Dilahap Api, Murid dan Guru Berhamburan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Para siswa dan guru Yayasan Pendidikan YP. Sinar Husni yang berada di Jalan Utama, Gang Utama, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhandeli, Kabupaten Deli Serdang mendadak panik, Senin (10/01/2022) sore.

Pasalnya, Sijago merah melahap satu ruangan yang digunakan sebagai kantin sekolah. Diduga api berasal dari korsleting listrik yang ada dikantin sekolah.

Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian ditafsir hingga puluhan juta rupiah. Dalam peristiwa tersebut satu unit sepeda motor milik petugas kebersihan sekolah turut kebakar.

Dari keterangan yang diperoleh, sebelumnya warga yang berada disekitar sekolah tersebut melihat asap tebal keluar dari dalam sekolah.Dan langsung melaporkan kepada pihak sekolah ,melihat hal itu pihak sekolah langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran dan meminta para murid untuk keluar ruangnya.

Beruntung api dengan cepat dihinakan oleh petugas pemadam kebakaran, sehingga tak menjalar ke seluruh ruangnya sekolah.

Ketua Yayasan Sinar Husni Syoufi Rizal Husni Mars yang ditemui mengatakan, api berasal dari dalam kantin yang tidak aktif lantaran PPKM.

"Kita tahu kebakaran dari warga dibelakang sekolah, langsung melakukan evakuasi terhadap siswa. Untuk yang kebakar itu sebuah kantin yang tidak aktif,"ucapnya.

Lanjut Syoufi, saat kebakaran sedang berlangsung kegiatan belajar mengajar.

"Iya sedang ada kegiatan belajar mengajar, saat ini para murid sudah kita pulangkan. Sedangkan besok tetap sekolah seperti biasa,"jelasnya.

Sementara itu, Katim Pemadam Kebakaran wilayah 01 Kota Medan M. Jumin mengatakan untuk api hanya menghanguskan satu ruangan.

"Untuk yang terbakar sebuah ruangan kantin dan satu unit sepeda motor, api sudah kita padamkan dan sedang dilakukan pendinginan,"ucapnya singkat.

Sementara itu, sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Medan dan Deli Serdang turun kelokasi guna melakukan pemadaman api.(her)

Share:
Komentar

Berita Terkini