Jalan Parbotihan-Pakkat Ditargetkan Mulus Tahun Ini, Warga Ucapkan Terimakasih Kepada Bupati Dosmar Banjarnahor

Editor: dailysatu author photo

Teks foto :Kondisi Jalan Parbotihan - Temba yang sudah di perbaiki tahun 2021.
dailysatu.com - Pekerjaan Rekontruksi peningkatan kapasitas jalan Parbotihan-Pulogodang-Temba tahun anggaran 2021 yang sudah rampung dikerjakan mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar.

Jalan tersebut diyakini warga selain menopang kelancaran transportasi guna peningkatan ekonomi, juga berdampak luas bagi pengguna jalan yang melintas di daerah tersebut.

Kepada wartawan, warga Desa Panggunggunan S. Sibagariang, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor atas diperbaikinya infrastruktur jalan di desanya. 

Pria paruh bayah itu juga dengan ramah menceritakan dampak terealisasinya pembangunan jalan tersebut.

"Kami sangat senang dengan dibangunnya jalan ini, dimana hal ini sangat berdampak besar dalam kelancaran tranportasi dan pengangkutan hasil pertanian dari daerah ini, jadi saya selaku masyarakat setempat sangat berterimakasih kepada bapak bupati Dosmar Banjarnahor yang telah memberikan perhatiannya," ungkap bagariang. 

Lebih lanjut, Bagariang menjelaskan, bahwa jalan tersebut adalah jalan alternatif, sehingga sangat mendukung dalam kelancaran tranportasi.

"ini kan jalan alternatif menuju pakkat dari kecamatan onanganjang. Walaupun belum semua ruas jalan diperbaiki, namun sudah sangat meringankan dalam berkendera menuju pakkat dan meringankan untuk melaksanakan aktivitas masyarakat sekitar," ujarnya.

Dirinya berharap, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan semakin memerhatikan pembangunan di daerah tersebut.

"Kedepan, semoga bapak Bupati Dosmar Banjarnahor lebih memberikan perhatiannya, terkhusus kepada daerah Papatar, demi kemajuan Humbang Hasundutan," harapnya.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan tersebut,  Gohan Tambunan, kepada wartawan, Rabu (19/1/ 2022) menjelaskan, bahwa pagu anggaran dalam kegiatan itu mencapai Rp 3.630.804.201.33 yang dikerjakan CV. Felix kurang lebih 1,2 km dan sumber dananya dialokasikan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2021.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Mangoloi Tua Purba mengatakan, lanjutan peningkatan pembangunan jalan tersebut sudah ditampung tahun 2022. Sehingga kelancaran transportasi dari Pulogodang hingga ke Kota Pakkat termasuk jalan yang rusak saat ini di Desa Purba Sianjur akan diperbaiki tahun ini.

"Dana Alokasi Khusus tahun ini sudah ada. Pekerjaan lanjutan yang sudah kita bangun di tahun 2021 ditambah dengan pembangunan yang akan kita kerjakan tahun ini kita yakini bisa mewujudkan kelancaran transportasi hingga menuju kota pakkat nantinya," ucapnya singkat.(Carlos) 

Share:
Komentar

Berita Terkini