Jalan Karya Jaya Rusah Parah, Warga Unjuk Rasa Ke Kantor Lurah Gedung Johor

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sejumlah warga yang bermukim di sekitar Jalan Karya Jaya, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor melakukan aksi demo di Kantor Lurah Gedung Johor, Kamis (6/1/2021) sekira pukul  09:00. Pasalnya, warga yang tergabung dalam perkumpulan Warga Peduli Sekitar (Wa Pesek) mengaku resah akibat ruas jalan raya di Jl. Karya Jaya rusak parah. Kecelakaan lalulintas yang menelan  korban jiwa acap terjadi terutama pada malam hari.

Kordinator Wa Pesek Muhammad Adlin Ginting SH didampingi Husni Thamrin Tanjung SH menyebutkan, pihak Kepala Lingkungan,  Lurah Gedung Johor dan Camat Medan Johor terkesan tidak perduli dengan kondisi jalan raya yang rusak parah, apalagi acap menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas terutama pada malam hari.

"Kami menilai pihak Kelurahan Gedung Johor dan Camat Medan Johor tidak perduli dengan keselamatan warganya dan membiarkan kondisi jalan rusak tanpa ada upaya untuk memperbaiki kerusakan jalan tersebut," teriak Muhammad Adlin Ginting di depan Kantor Lurah Gedung Johor.

Dijelaskan Adlin, setiap harinya truk-truk bertonase tinggi melintasi ruas jalan yang kelas jalannya tidak sesuai dengan tonase truk-truk besar tersebut sehingga truk-truk besar tersebut tidak layak melintasi Jl. Karya Jaya.

"Seharusnya truk-truk besar tidak bisa melintas di Jl. Karya Jaya apalagi infrastruktur tersebut berada di kawasan pemukiman padat  penduduk. Ada baiknya truk-truk besar tersebut dialihkan melintas ke Jl. Karya Wisata karena Jl. Karya Wisata lebar dan luas untuk truk-truk besar," ujar Adlin.

Selain itu, tambah Adlin, sejumlah warga yang tergabung dalam wadah Wa Pesek yang didominasi kaum ibu rumah tangga sudah berkali-kali memperbaiki jalan rusak di sisi Jl. Karya Jaya dengan melakukan pengecoran dan menyemen lubang jalan namun apa daya, kerusakan jalan tetap saja terjadi.

"Kami mendesak Lurah Gedung Johor dan Camat Medan Johor secepatnya mengusulkan perbaikan kerusakan pada Jl. Karya Jaya agar korban jiwa tidak berjatuhan lagi," timpal Husni Thamrin Tanjung.

Thamrin Tanjung menambahkan, bila perbaikan infrastruktur di sejumlah jalan raya di Kecamatan Medan Johor tidak segera diperbaiki maka Wa Pesek akan melakukan aksi unjuk rasa lagi ke Kantor Lurah Gedung Johor dengan membawa massa yang lebih banyak lagi.

Saat warga melakukan aksi unjuk rasa, Lurah Gedung Johor Hasratul Qhadar SSTP tidak terlihat berada di dalam kantornya dan didunga sengaja menghindari aksi demo warganya itu.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Gedung Johor Sri Surya Ningsih yang menerima aksi demo tersebut menjelaskan bahwa pihak Kelurahan dan Kecamatan sudah mengusulkan dan tinggal menunggu waktu untuk perbaikan jalan yang rusak.

"Pengusulan perbaikan jan rusak sudah dilakukan dan tinggal menunggu waktunya," jelas Sri Surya Ningsih tanpa mengetahui kapan waktu perbaikan jalan tersebut.

Ketua Wa Pesek Muhammad Adlin Ginting sangat menyesalkan sikap Lurah Gedung Johor Hasratul Qhadar SSTP yang tidak mau menemui warga dan diduga sengaja tidak masuk ke kantornya untuk menerima aspirasi dan berdialog dengan warganya sehingga pihaknya hanya diterima oleh sekretaris lurah dan kepala lingkungan yang tidak bisa mengambil kebijakan.

Usai menyampaikan aspirasinya, massa Wa Pesek meninggalkan kantor Lurah Gedung Johor dengan tertib.(Red/ril)

Share:
Komentar

Berita Terkini