Bentuk Kepedulian, DPD AMPI Kota Medan Gelar Vaksinasi Tahap III

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com-Guna menunjang program pemerintah dalam rangka menekan pandemi Covid, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Medan menggelar vaksinasi tahap III atau yang lebih dikenal dengan sebutan vaksin booster di Lapangan Merdeka, Kamis (27/1).


Ketua Panitia Ricky Rangkuti, mengatakan digelarnya vaksin booster ini untuk mempertahankan status Level I yang disandang Kota Medan dan tak ingin kembali ke Level II. Katanya, kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi DPD AMPI Kota Medan dengan Pemerintah Kota (Pemko) Medan, sekaligus ingin menunjukkan kepada masyarakat kalau AMPI bukan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) premanisme, tapi organisasi yang peduli dengan masyarakat serta mendukung program-program pemerintah.


"Bukti kepedulian terhadap masyarakatadalah dengan mengumpulkan masa yang ada di 21 Kecamatan se-Kota Medan untuk dilakukan vaksinasi tahap III, dengan target 1000 dosis atau 1000 orang dalam waktu dua hari dimulai hari ini dan besok, Jumat (28/1)," ungkapnya. 


Pelaksana tugas Ketua DPD AMPI Kota Medan, Amas Muda Siregar, mengatakan giat vaksinasi tahap III ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam menekan Virus Corona jenis Omicron. Sekaligus menterjemahkan program-program Partai Golkar dalam kedekatannya kepada masyarakat. 


Ketua DPD AMPI Sumatera Utara David Luther Lubis, sangat mengapresiasi digelarnya vaksinasi DPD AMPI Kota Medan tersebut. Mudah-mudahan apa yang dilakukan DPD Kota Medan ini dapat membantu Pemko Medan dalam menekan merebaknya Varian Omicron. 


"Hari ini varian omicron mulai menghantui Kota Medan, dan hari ini juga, AMPI Kota Medan ikut terlibat dalam membantu pemerintah memberikan vaksin Booster guna mencegah merebaknya varian omicron tersebut,"ungkap David.


Anggota DPRD Medan dari Fraksi Partai Golkar M Rizki Nugraha, mendukung penuh digelarnya vaksin booster DPD AMPI Kota Medan. Bahkan, Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Medan itu berharap kegiatan serupa juga dilakukan organisasi lain yang ada di Kota Medan.


"Kita tahu saat ini Kota Medan berada di PPKM LeveI I, namun dengan masuknya Varian Omicron menjadi kekhawatiran di masyarakat. Mudah-mudahan dengan kepedulian berbagai pihak melaksanakan vaksinasi seperti yang dilaksanakan AMPI Medan ini, Kota Medan akan turun level menjadi zona hijau," harapnya.


Warga Medan Johor Lim Kuat mengucapkan terima kasih kepada DPD AMPI Kota Medan yang telah menggelar vaksin booster ini. Katanya, kegiatani ini membuktikan AMPI dekat dengan masyarakat. Dengan adanya vaksin tahap III ini, masyarakat jadi terbantu. Terutama dalam hal daya tahan tubuh guna mencegah masuknya Virus Covid Omicron.(ds/rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini