Dinkes Medan Diminta Maksimalkan Vaksinasi Lansia dan Anak- anak

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Dinas Kesehatan Kota Medan harus memaksimalkan program vaksinasi Lansia dan anak- anak. Mengingat, pencapaianya masih kurang dari target.

Anggota Komisi II DPRD Kota Medan, Haris Kelana Damanik meminta kepada Dinkes Kota Medan mendatangi rumah warga Lansia untuk memaksimalkan program vaksin tersebut. Dinkes Kota Medan bisa berkoordinasi dengan Kepala Lingkungan (Kepling) terkait hal itu.

Lantaran, Haris mengetahui bahwa tidak sedikit warga Lansia yang takut divaksin karena umumnya termakan informasi hoax.

"Ini demi kebaikan kita semua. Kita dengar karena target vaksinasi lansia yang belum tercapai yakni hanya 53 persen. Ini butuh kerja keras," paparnya, Rabu (5/1/2022).

Selain itu, Haris Kelana Damanik juga meminta kepada Dinkes Kota Medan untuk memaksimalkan vaksinasi terhadap anak- anak. Haris bisa berkoordinasi terkait hal itu.

"Selain persiapan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM 100 persen bagi anak SD juga mencegah varian baru Omicron," papar Haris.

Sebelumnya status PPKM Kota Medan berada di level I dan kini meningkat menjadi level II. Memang, jika melihat tren kasus, kasus Covid-19 di Kota Medan memang mengalami penurunan.

Sedangkan kasus Omicron di Kota Medan hanya suspect dan setelah ditracing ke orang yang kontak erat hasilnya negatif. 1

"Kita naik ke level II PPKM pada perpanjangan status pandemi ini," kata Kadis Kesehatan Medan, Taufik kemarin. (DS/ Dik)

Share:
Komentar

Berita Terkini