Dinkes Labuhanbatu Menggelar Pelatihan Peningkatan kapasitas Pengelola data Dashboard KBPP

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Fasilitas Kesehatan (Faskes) di Kabupaten Labuhanbatu harus bisa menyajikan data secara baik dan benar. Dan sudah saatnya kita wajib menggunakan teknologi dalam penyajian data.

Demikian ditegaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, H. Kamal Ilham, SKM, MKM, melalui  Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Friska E Simanjuntak, SKM, MM, saat membuka pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelola Data Dashboard KBPP di Ball room Platinum Hotel Rantauprapat Jum'at (21/1/2022).

Menurut Friska, dengan adanya portal dashboard ini akan membantu proses perencanaan. Selama ini mungkin kita kesulitan saat menampilkan data secara praktis karena perlu melihat kembali dari buku register yang digunakan. Jika data sudah di kelola dan di input secara baik dan benar, maka akan sangat memudahkan untuk menyusun perencanaan. 

 Pelatihan yang bertajuk “Peningkatan Kapasitas Pengelola Data Dashboard KBPP Kabupaten Labuhanbatu” kali ini diikuti lebih kurang 35 orang pengelola data yang berasal dari RSUD Rantauprapat, RSU Elpi Al Azis, 5 Puskesmas yakni Puskesmas Kota Rantauprapat, Sigambal, Perlayuan, Lingga Tiga, dan Gunung Selamat serta Klinik Hj. Nani.

Dilokasi terlihat, tim pengelola data yang hadir membawa data persalinan dan Capaian KB Pasca Persalinan. Data diinput ke dalam Portal KBPP yang bisa digunakan untuk perencanaan dan perbaikan kualitas capaian KBPP Labuhanbatu. (DS/aji)

Share:
Komentar

Berita Terkini