Bocil 12 Tahun Harumkan Nama Kabupaten Batu Bara

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com- Orang tua mana yang tidak bangga melihat anaknya yang masih berusia 12 tahun bisa mengharumkan nama Sumatera Utara (Sumut), di Kabupaten Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dalam bidang olah raga sepak bola, di kejuaraan Fossbi (Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia).

Bocah cilik itu bernama Muhammad Raffa Falevi, yang merupakan anak dari pasangan Rudianto dan Vivi Juliana. Mereka tinggal di Dusun VIII, Desa Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

Raffa satu-satunya bocah cilik yang terpilih dari Kabupaten Batu Bara memperkuat tim Fossbi Sumut. Dirinya menjalani berlatih sepak bola di SSB Cemerlang di Pakam, Kabupaten Deli Serdang, dengan pelatih Siswanto yang terus menggenjot Raffa sampai akhirnya terpilih di Fossbi Sumut, bertanding di Kejuaraan Nasional di Lombok.

Siswa Sekolah Menegah Pertama Negeri 1 (SMPN), Kecamatan Nibung Hangus ini sangat membuat bangga kedua orang tuanya. Selain itu juga masyarakat yang tinggal di Dusun VIII, Desa Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara, sangat senang seorang bocah dari kampung mereka bisa mewakili di Kejuaraan Nasional.

Orang tua Raffa, Rudianto pun bercerita, dirinya tidak menyangka anaknya bisa terpilih dan memperkuat Fossbi Sumut, untuk berlaga di Kejuaraan Nasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Saya pun mendapat kabar dari pelatihnya, bahwasannya Raffa masuk skuat tim Fossbi Sumut umur 12 tahun, yang akan bertanding di Lombok,"kata Rudianto didampingi istrinya Vivi.

Pria yang aktif di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kepemudaan ini pun, langsung memberikan motivasi yang tinggi kepada anaknya simata wayangnya.

"Raffa ini anak tunggal untuk saat ini, saya tidak pernah memanjakannya akan tetapi saya terus memberikan motivasi yang membuat semangat dirinya dan bisa masuk skuat tim Fossbi Sumut," sebut Rudi.

Raffa selalu giat berlatih secara extra di SSB Cemerlang di Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, dan dilatih oleh pelatihnya Siswanto. Setiap berlatih Raffa selalu ditemani orang tuanya.

"Menurut coach siswanto pelatih SSB Cemerlang kedepan nya Rafa dan anak-anak lainya akan menjadi pemain bola fropesional di tingkat Nasional atau pun Internasional,"sebut Rudi.

Sementara itu Camat Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara, Wandi S.E, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada orang tua Rafa, yang membuat harum nama Kecamatan Nibung Hangus.

"Tadi pagi Pak Camat Nibung Hangus menelpon saya, memberikan ucapan selamat untuk Rafa yang sudah membawa nama Batu Bara masuk dalam skuat Tim Fossbi Sumut dan menjadi juara," ujar Rudi.

Dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Fossbi tersebut. Tim Fossbi Sumut menjadi Championnya setelah di babak final Minggu (16/1/2022) kemarin mengalahkan Jawa Timur dengan skor (2.0). (ds/Wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini