BIN Sumut Terus Lakukan Vaksinasi Anak Hingga Pelosok Taput

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, bersama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, terus melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun hingga tingkat vaksinasi anak mencapai angka 41,98 persen dari target sebanyak 38.541 anak.

"Bupati Taput Nikson Nababan merespon cepat dalam hal ini sehingga tingkat capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun, sangat bagus hanya dalam waktu dua minggu setelah launching," kata Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, dalam keterangan tertulisnya kepada media, Kamis (06/01/2022).

Dijelaskannya, pihaknya sangat mengapresiasi sikap responsif Pemkab Taput hingga pelaksanaan vaksinasi untuk 164 anak secara berlanjut yang dilaksanakan di SDN 176344 Aek Mas, dan SDN 173303 Gonting, Desa Bahal Batu, Kecamatan Siborongborong, Taput.

Kegiatan vaksinasi tersebut melibatkan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Taput melalui tim vaksinator yang dipimpin Kepala Puskesmas Paniaran, Rianta Sinurat.

"Kita akan terus bekerja sama dengan pemerintah daerah, bahkan hingga ke pelosok untuk memastikan anak-anak usia 6-11 tahun seluruhnya sudah divaksin," ungkap Brigjen TNI Asep.

Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Taput, Saroha Nababan, menjelaskan hingga pada 05 Januari 2022, vaksinasi sudah dilakukan kepada anak sekira 41,56 persen dari total target sebanyak 38.541 anak.

"Untuk kegiatan vaksinasi anak yang digelar dan difasilitasi BIN Sumut hari ini untuk 164 anak di dua sekolah dasar di wilayah Kecamatan Siborongborong. Maka angka persentase sudah naik menjadi 41,98 persen," ujar Saroha.

Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi yang difasilitasi BIN Sumut juga akan digelar besok, Jumat (07/01/2022), di tiga unit sekolah dasar di wilayah Kecamatan Siatasbarita dengan target 500 anak. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini