Babinsa Koramil 04/TL Bersama Apemdes, Masyrakat Dan OKP Melaksanakan Gotong Royong

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi Serka JP Berutu bersama Kepala, Desa Lau Sireme, Apemdes, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan perwakilan beberapa dari masyrakat Desa Lau Sireme, Kec. Tigalingga melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan sampah dan potong rumput yang ada di sepanjang jalan sepanjang jalan Dusun Kampung Karo, Jumat tgl 21 Januari 2022.

Kegiatan ini dilaksanakab dalam rangka mendukung Program kerja 100 hari kepala Desa Lau Sireme Kec. Tigalingga yg baru Bpk Dalam P Berutu di awal tahun 2022 ini. 

Kegiatan gotong royong ini sekaligus bertujuan untuk menjalin silahturahmi, antara Babinsa dgn Pemerintah Desa terutama kepada masyrakat serta Pemuda Pemuda di Desa binaan dalam mendukung tugas pemerintahan yaitu ikut serta dalam menciptakan kebersihan serta memelihara keamanan ketertiban masyarakat di wilayah binaan.

Serka JP. Berutu dalam sela-sela kegiatan gotong royong mengajak Kades, yang baru beserta seluruh Apemdes,  pemuda-pemuda serta warga yang hadir untuk selalu melestarikan kegiatan gotong royong ini karena merupakan petwyjutan dari pengamalan Nilai nilai  Pancasila, juga Babinsa mengajak warga untuk dapat menjadi contoh dan pelopor di tengah tengah masyarakat  dalam hal menjaga kebersihan lingkungan. 

Serka JP. Berutu  juga menyampaikan kepada warga yang ada disepanjang jalan lokasi gotong royong agar tidak membuang sampah rumah tangganya di pinggiran jalan raya atau keparit, dan memghimbau agar warga menyiapkan sarana tempat sampahnya agar mudah dalam pengangkutannya oleh petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup  Kabupaten Dairi.

Kades Lau sireme Dalam P Berutu mengucapkan terimakasih kepada TNI melalui Babinsa Koramil 04/Tigalingga, atas kerjasama yg selama ini sdh terjalin erat baik itu dalam pembangunan Desa Lau sireme serta mengharapkan sinergitas TNI dan Pemerintahan Desa tetap terjalin kedepannya.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini