Alamakjang...Ditinggal Pulang Kampung, Rumah Dibobol Maling

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Malang benar nasib dialami pasangan suami istri Sukarlik (40) dan Desy (35) warga Gang Bakti Ujung, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan Ini.

Pasalnya, rumahnya pasutri ini dibobol maling saat kedunya pulang kekampung halamannya. Alhasil, dua unit sepeda motor miliknya raib digondol maling, Selasa (4/1/2022).

Sukarlik saat ditemui di Polsek Medan Labuhan mengatakan peristiwa itu terjadi pada Hari Kamis (30/12/2021) lalu saat dirinya dan keluarga pergi pulang kampung ke Rantai Prapat.

“Saya dikasih tau oleh warga ada rumah di wilayah kami yang dibobol, ternyata benar saat saya tanya sama tetangga rumah saya yang dibobol maling,” katanya.

Karlik menjelaskan, ada dua sepeda motor yang digondol pelaku yakni sepeda motor jenis Honda Vario BK 2736 AJE, dan Suzuki Satria FU Nopol BK 3581 ABL.

Pencuri mengetahui rumah itu kosong karena lampu di depan rumah terus menyala.

“Begitu saya tau rumah saya yang dibobol maling, saya dan istri langsung balik dari Rantau Prapat ke Medan," terangnya.

Aksi pencurian itu sudah sering terjadi, dan sudah 3 kali ini rumah korban jadi sasaran empuk pelaku kejahatan tersebut.

"Ini sudah yang ke Tiga kalinya  rumah kami kemalingan, yang pertama waktu kami pergi ke Sibolga, gembok pagarnya digergaji pelaku berhasil ngambil Hp dan TV, terus kejadian yang kedua kali gitu juga rumah kami dibobol mereka masuk dari belakang, barang yang hilang uang dan perhiasan dan ini yang ketiga hilang 2 unit kereta,"jelas Karlik.

Korban berharap kepada pihak kepolisian agar pelaku segera ditangkap.

"Kami berharap supaya pak Polisi cepat menangkap pelakunya bang, biar supaya rumah kami aman tidak ada maling lagi," harapnya.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Mustafa Nasution melalui Panit Reskrim Ipda Mahrizal saat ditemui di Polsek Medan Labuhan mengatakan pihak nya sudah menerima Laporan korban dan akan segera ditindaklanjuti.

"Kami baru aja menerima laporan korban, nanti saya langsung yang akan cek TKP dan memproses laporan ini, mohon bantuannya bang supaya pelaku bisa kita tangkap," ujarnya singkat. (Her)

Share:
Komentar

Berita Terkini