85 Kades Terpilih di Humbahas Dilantik, Bupati: bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

Teks foto : Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor dan Forkopimda foto bersama dengan 85 Kepala Desa usai acara pelantikan.

dailysatu.com -
Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor lantik 85 Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tanggal 22 November 2021 lalu. 

Pelantikan tersebut digelar di Aula Huta Mas Tano Tubu Rabu (05/01/2022).

Turut hadir dalam pelantikan itu, Ketua DPRD Humbahas, Dandim 0210/TU,  Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, Kajari Humbahas, Ketua PN Tarutung, Sekda humbahas, Pimpinan OPD, Forkopimcam Kecamatan yang melaksanakan Pilkades, Ketua Panitia, Pendamping Kepala Desa terpilih dan unsur keluarga para kepala desa yang diperwakilkan masuk aula.

Pengambilan sumpah jabatan kepala desa ini dimulai sekitar pukul 09.00 Wib dengan penerapan protokol kesehatan (prokes). 

Dalam sambutanya, Bupati mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada Kepala Desa yang terlantik, dan hendaknya menumbuhkembangkan partisipasi dan peran serta aktif masyarakat dalam proses pemerintahan dan pembangunan.

"Pelayanan prima dan keterbukaan informasi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan desa, dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai kepala desa harus teliti, cermat, bijaksana dan sesuai dengan aturan hukum. Selalu banyak belajar sehingga terhindar dari permasalahan jerat hukum," ucapnya.

Dosmar juga menekankan, agar dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan desa dan sumber pendapatan dan kekayaan desa hendaknya dilakukan secara transparan dan akuntabel sesuai peraturan perundang-undangan. 

"Perlu kami ingatkan, agar tidak pilih kasih kepada masyarakat desa, baik yang mendukung ataupun tidak mendukung pada pelaksanaan pilkades lalu, harus mampu merangkul dan bergandengan tangan dengan kepala desa yang kalah untuk tercipta keharmonisan titengah-tengah masyarakat kita. Tetap mengedepankan silaturahmi dan menjaga kerukunan secara terus- menerus, jangan semena mena memberhentikan perangkat desa, tetap berpedoman kepada aturan hukum yang berlaku," tambahnya.

Dosmar juga berharap, agar Kades terpilih bekerja dengan sungguh - sungguh dan penuh tanggung jawab,  meningkatkan pelayanan publik yang lebih meningkat, Kepala Desa dan BPD merupakan mitra dan harus membangun komunikasi yang harmonis dengan BPD dan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi serta bekerjasama dalam penyelenggaraan pemerintahan.

"Bekerjasama dan memberdayakan perangkat desa sesuai dengan tugas dan fungsinya, sehingga pelayanan pemerintahan desa, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan terhadap masyarakat desa dapat terlaksana dengan baik, lancar dan tepat waktu, dan sekali lagi bekerjalah sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, agar tidak terjerat hukum," harapnya.(carlos) 

Share:
Komentar

Berita Terkini