299 Personil Polres Tapteng Ikuti Vaksinasi Tahap III Booster Moderna

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sebanyak 299 Personel Polres Tapteng Polda Sumatera Utara, menerima Vaksin Tahap III Booster Moderna, di Aula Pratama Satwika Polres Tapteng, Kamis (20/01/2022). 

Menurut keterangan Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, SIK, melalui Kasi Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning menyampaikan, Vaksinasi ke III tersebut dilaksanakan dalam rangka program Pemerintah RI dalam hal percepatan dan penanganan penyebaran Virus Covid - 19 dan untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus baru jenis Omicron terutama di Lingkungan Mako Polres Tapanuli Tengah (Tapteng).

Pelaksanaan Vaksinasi tahap III hari pertama dipantau langsung Waka Polres Tapteng Kompol Rokhmat, SH,MH.

Horas Gurning menjelaskan, tim yang melakukan Vaksinasi (Vaksinator) untuk Personil Polres Tapteng baik Anggota Polri,ASN Polri dan keluarga besar Poltes Tapteng adalah tim Vaksinator FKTP Polres Tapteng didampingi oleh Dr.Maruli Siahaan.

"Sebanyak 299 Personil Polres Tapteng dan Polsek jajaran akan dibagi menjadi 3 gelombang. Untuk gelombang I mulai tanggal 20 s/d tanggal 22 Januari 2022 sebanyak 98 Personil. Untuk gelombang II mulai tanggal 27 s/d 29 Januari 2022 sebanyak 95 Personil.

Dan untuk gelombang III tanggal 3 s/d 5 Februari 2022 sebanyak 107 Personil,"jelas Horas Gurning.

Pembagian Vaksinasi Booster Moderna tersebut dilakukan untuk memberikan waktu jeda istirahat Personil dalam melaksanakan tugas setelah divaksin dengan tujuan untuk antisipasi adanya efek samping seperti demam.

Horas menambahkan, sebelum dilakukan Vaksinasi, Tim Vaksinator dan Medis menjelaskan beberapa efek samping, Takaran dosis dan kegiatan yang dilakukan usai divaksin Booster Moderna.

"Vaksin Booster Moderna sedikit berbeda dari vaksin dosis I dan II, untuk Vaksin Booster Moderna efeknya akan sedikit meriang dan demam dan iru wajar,"kata dokter.

Horas mengatakan, Setiap penyuntikan Vaksin Booster Moderna masing-masing personil Polres Tapteng diberikan vitamin dan obat paracetamol untuk antisipasi meriang ataupun demam. (ds/Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini