Wali Kota Pematangsiantar Terima Kunjungan Fokkus Babinrohis Sumut

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Wali Kota Pematangsiantar Dr.H.Hefriansyah SE.MM menyambut baik kunjungan silaturahmi Pengurus Forum Komunikasi Dan Konsultasi Badan Pembina Rohani Islam (Fokkus Babinrohis) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Wali Kota dalam kesempatan itu menyebutkan bahwa, keberadaan organisasi ini nantinya harus memiliki manfaat bagi masyarakat. Begitu juga berbagai keberhasilan yang selama ini telah dicapai untuk dapat dijadikan tolok ukur, untuk mewujudkan keberadaan organisasi yang lebih baik dan sebagai barometer pencapaian tugas organisasi ke depan.

"Karena itu saya minta kepada kita yang hadir pada kunjungan ini agar potensi yang dimiliki oleh Fokkus Babinrohis Sumut yang telah banyak menyampaikan tadi dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya. Sehingga keberadaan organisasi ini nantinya terbentuk dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota terutama bagi masyarakat, baik dalam bidang ibadah, sosial keagamaan maupun sosial kemasyarakatan," jelas Hefriansyah.

Hefriansyah berharap kiranya terbentuknya Fokkus Babinrohis

di Kota Pematangsiantar dapat mengantisipasi masuknya paham- paham yang akan merusak citra Islam sebagai Rahmatan lil `Alamin dan  menjadi pelopor untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tolong diingat, bahwa yang terpenting adalah bagaimana kita bisa berbuat yang terbaik bagi Bangsa dan Negara ini terlebih bagi masyarakat pada umumnya,"sebutnya.

Sementara Itu,Sekretaris Fokkus Babinrohis wilayah Sumatera utara Dedy Sumarno dalam kunjungan silaturahminya menyampaikan, bahwa Fokkus Babinrohis merupakan kekuatan/wadah untuk pemberdayaan umat serta menanamkan nilai- nilai Islam serta membina akhlak mulia, moral, dan etika untuk menciptakan tatanan masyarakat adil dan makmur, taat pada norma dan peraturan perundang-undangan, berbudi luhur serta mempunai tugas untuk meningkatkan partisipasi pegawai/karyawan dalam upaya peningkatan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai agama yang bersumber dari Al-Qur’an dan As Sunnah.

"Maka dari itu saya mewakili Ketua Forum Komunikasi dan Konsultasi Badan Pembina Rohani Islam (Fokkus Babinrohis) Sumut meminta kepada Wali Kota serta orang tua kami yang ada di Kota Pematangsiantar, agar untuk membentuk sekaligus menyusun ke pengurusan Komunikasi dan Konsultasi Badan Pembina Rohani Islam (Fokkus Babinrohis) di Kota Pematangsiantar ini," tutur Dedy Sumarno.

Hadir pada kegiatan itu,Wali Kota Pematangsiantar Dr. H. Hefriansyah, SE. MM.Asisten II Zainal Siahaan, SE. MM.

Sekretaris Fokkus Babinrohis wilayah Sumatera utara Dedy Sumarno, Ketua MUI Kota Pematangsiantar Drs.H.M Ali Lubis, Ketua IPQOH Kota Pematangsiantar Ustad Rafii Natsir,

Kabag Kesra Kota Pematangsiantar Hamzah F Damanik, S.STP, M.Si, serta Pengurus Fokkus Babinrohis dan Anggota Babinrohis Sumut Lainnya dan beberapa Ormas Islam yang ada di Kota Pematangsiantar.(ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini