Tabung Gas Meledak, Seorang Kakek di Belawan Alami Luka Bakar

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com -  Malang benar nasib yang dialami Go Yoek Yung alias Yung lantaran mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya setelah tabung gas meledak di dalam rumahnya, Jalan Bengkalias, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Rabu 1 Desember 2021.

Akibat kejadian tersebut, kakek berusia 87 tahun ini mengalami luka sekitar 50 persen terpaksa menjalani perawatan di RS dr Komang, TNI AL, Belawan, Kota Medan.

Informasi diperoleh menyebutkan, korban yang tinggal sendirian melihat lampu padam. Lantas, ia keluar dari kamar ingin menghidupkan lilin dengan mencari mancis di dapur. Ketika lilin mau dihidupkan dengan menggunakan mancis, tak disangka api mancis itu menyambar ke selang pipa gas yang bocor.

Secara tiba-tiba, gas ukuran 12 kilogram langsung meledak. Akibatnya, korban mengalamim luka bakar di sekujur tubuhnya. Tetangganya langsung menolong korban dengan membawanya ke RS dr Komang TNI AL.

Petugas Polsek Belawan menerima informasi itu langsung turun ke lokasi. Polisi mengamankan barang bukti dan meminta keterangan sejumlah saksi. 

"Yang saya dengar, bapak ini mau hidupkan lilin pakai mancis. Tiba-tiba tabung gasnya meledak, jadi meyambar ke tubuuhnya. Beruntung cepat kami bawa ke rumah sakit," kata Suyanto kepada polisi.

Kapolsek Belawan, Kompol DJ Naibaho mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP. Korban mengalami luka bakar saat ini dirawat di rumah sakit, untuk kerugian mencapai puluhan juta rupiah. "Lokasi sudah kita pasang garis polisi dan saksi sudah kita mintai keterangan," katanya. (Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini