Sebanyak 277 Warga Binaan Di Rutan Kelas I Medan Peroleh Remisi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas I Tanjung Gusta Medan, Theo Adrianus Purba mengatakan, sebanyak 277 warga binaan yang beragama kristen menerima remisi khusus Natal 2021.

"Sebanyak 277 narapidana beragama kristen menerima remisi Natal 2021," ucap Karutan Kelas I Tanjung Gusta Medan, Theo Adrianus Purba pada wartawan Sabtu (25/12/2021).

Dari 277 warga binaan yang menerima remisi sebut Theo Adrianus Purba, 4 orang diantaranya mendapat remisi bebas. 

Menurut Theo, remisi Natal merupakan hak warga binaan yang telah memenuhi syarat administratif dan substantif sesuai peraturan perundang-undangan. 

Theo berharap pemberian remisi ini dapat meningkatkan kesadaran bagi penghuni Rutan yang kini masih dihuni sebanyak 4.639 orang, sedangkan  narapidana yang telah bebas, bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Kini mereka telah dikeluarkan dari Rutan dan kembali kerumah keluarganya masing-masing. Semoga setelah bebasnya ke 4 orang warga binaan Rutan Kelas 1 Tanjung Gusta Medan, yang masing-masing mempunyai latar belakang berbeda tersebut, kita berharap mereka bisa kembali lagi berbaur kepada masyarakat di lingkungan nya.Terutama kepada keluarganya. Diharapkan, mereka tidak akan kembali lagi kesini," katanya.(Sagala)

Share:
Komentar

Berita Terkini