Satreskrim Polres Belawan Berhasil Gulung Komplotan Perampok Modus Nyamar Jadi Polisi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap komplotan pelaku perampokan yang beraksi diwilkum Polres Pelabuhan Belawan.

Kali ini petugas berhasil mengamankan sepasang kekasih berinisial A (25) dan T (33) yang terlibat dalam komplotan Perampok.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Rudy Saputra kepada wartawan, Selasa (7/12/2021) mengatakan kedua pelaku yang diamankan ini adalah komplotan Perampok yang beraksi di Medan Marelan dan sekitarnya.

"Kali ini yang berhasil kita amankan sepasang kekasih, para pelaku merampok korbannya dengan modus menjadi polisi,"ucap Kasat.

AKP Rudy menjelaskan, para pelaku menggunakan umpan cewek cantik yang berpura - pura menumpang kendaraan korban dipinggir jalan.

"Umpannya dua orang cewek cantik, salah satunya yang kita amankan ini. Para pelaku berpura - pura numpang minta diantarkan ke Pasar 10 Desa Helvetia, sampai disana kawanan pelaku sudah menunggu dan berpura - pura jadi polisi satnarkoba. Korban diperiksa dan dianiaya, setelah tak berdaya kendaraan dan harta korban dibawah kabur para pelaku,"jelas AKP Rudy.

Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pelabuhan Belawan.

"Berdasarkan laporan tersebut kita langsung mengejar para pelaku, dan berhasil menangkap sejumlah pelaku termasuk otak pelaku perampokan tersebut,"cetusnya.

"Saat ini kita masih mengejar sejumlah pelaku lainnya yang identitasnya sudah kita ketahui, untuk barang bukti yang berhasil kita amankan 2 unit sepeda motor milik pelaku dan korban,"tambah AKP Rudy.

Para pelaku sudah diamankan di Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan guna proses hukum lebih lanjut.

"Kepada para pelaku sudah kita tahan dan para pelaku terancam dengan hukuman 12 tahun penjara,"tandas Kasat.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini