Puluhan Paket Proyek Drainase PUPR Kota Pematangsiantar di Kerjakan "Amburadul"

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Diperkirakan puluhan proyek drainase dilingkungan PUPR Kota Pematang Siantar yang sedang di kerjakan kontraktor diduga asal jadi alias "amburadul",proyek yang nilainya rata-rata Rp 200 juta selain asal jadi dikawatirkan tidak selesai sesuai dengan kontrak. 

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)  Ambarita ketika di konfirmasi wartawan baru -baru ini mengatakan, sudah banyak proyek yang sedang dikerjakan kontraktor untuk dibongkar.

"Sudah banyak pekerjaan kontraktor yang saya perintahkan agar dibongkar, karena tidak sesuai dengan kontrak salah satu proyek pembangunan drainase Jalan  pdt.J. Wismar Saragih yang dikerjakan CV. Surya utama,"ucapnya.

Lebih lanjut PPK menyebutkan, dirinya meminta kepada warga atau elemen masyarakat untuk memberikan info bila dalam pengerjaan ada kejanggalan.

"Kalau ada informasi ada proyek drainase yang sedang dikerjakan ada kejanggalan, tidak akan ada kompromi akan saya suruh dibongkar,"tegasnya.

Sementara itu, hasil pantauan dilapangan proyek yang bersumber dana P.APBD Kota Pematang Siantar tahun 2021 di sebut -sebut jatah oknum anggota DPRD makanya para kontraktor mengerjakan asal asalan mengingat waktu hanya tinggal beberapa hari. 

Begitu juga proyek drainase yang di Jalan Ampi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar yang dikerjakan CV. Samber Jaya  yang beralamat Jalan Kuala Tanjung, Kab.Simalungun parit  pasangannya hanya menempel di tembok perumahan warga yang sudah ada dengan menggunakan mal. 

Begitu juga proyek tembok penahan di Jalan Kayu manis yang dikerjakan CV. Muara Indah juga dikawatirkan kualitasnya, para pekerja dilapangan memasang pasangan bahan semen diduga tidak sesuai dengan bestek  dalam kontrak. 

Pelaksana tugas Kepala Dinas PUPR Kota Pematang Siantar Daniel Siregar ketika akan dikonfirmasi wartawan, Selasa (7/12/2021) tidak berada dikantor dan pesan whatsaap yang dilayangkan cuma di baca tapi  juga tidak ditanggapi. (ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini