Proyek Rehabilitasi SMPN 10 Siantar Rp 1,1 Miliyar Diduga di Kerjakan Asal jadi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Proyek rehabilitasi Sekolah Menengah Pertama (SMP)  Negeri 10 Pematang Siantar yang berada di Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Sitalasari, Kota Siantar bersumber dana Alokasi khusus (DAK) tahun 2021 sebesar  Rp 1,1Miliyar yang dikerjakan CV. Parades dikawatirkan kualitasnya. 

Pengamatan wartawan, Kamis 2 Desember 2021 terlihat para pekerja dilapangan memasang lante kramic tidak membongkar pasangan lama hanya saja menempelkan semen dan langsung memasang kramic yang baru.

Selain itu, bahan campuran semen untuk pasangan lantai kramic diduga tidak sesuai dalam kontrak. 

Bahkan, rehabilitasi ruang kelas tersebut dikawatirkan tidak selesai sesuai kontrak mengakibatkan para anak didik terganggu mengikuti pendidikan sesuai lajimnya. 

Pekerja dilapangan yang mengaku warga Tiga Balata dan Sidamanik mengatakan kami hanya melakukan pekerjaan sesuai dengan perintah pemborong, masalah lantai lama dibongkar atau tidak kami tidak tau ujarnya. 

Salah seorang warga yang mengaku Sipitu Ama menyebutkan bahwa kontraktor yang mengerjakan rehabilitasi sekolah SMP tersebut warga Kabupaten Asahan.

Kepala Dinas Pendidikan Siantar Rosmayana Marpaung yang coba dikonfirmasi, Kamis 2 Desember 2021 mengelak dengan alasan lagi Zoom

"Saya tidak bisa pak, karana saya ada zoom jadi gak bisa saya  tinggal,"tandasnya.(ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini