Proyek Pembuatan Drainase di Dinas Bencana Kota Pematangsiantar Diragukan Kualitasnya

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Proyek pembangunan drainase di Jalan  Pandeta Justin Sihombing Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang  Siantar tidak memiliki papan nama (plang) hingga masyarakat tidak mengetahui berapa dana dan darimana sumbernya. 

Akibatnya tidak adanya papan nama proyek masyarakat sekitar mengatakan proyek misterius. 

Pantauan dilapangan proyek drainase sangat mengacam perumahan warga yang akan tumbang akibat galian paret. Begitu juga dengan Pagar Gereja Katolik pagarnya roboh akibat galian paret tersebut sampai sekarang dari pihak pemborong belum ada untk memperbaikinya.

Salah seorang masyarakat yang mengaku marga Tampubolon ditemui menyebutkan bahwa kontraktor yang mengerjakan bangunan tersebut dikerjakan asal jadi sehingga kualitasnya diragukan.

Tampubolon juga menyebutkan, selaku warga tetap melihat bangunan paret karena kalau bangunan itu nantinya roboh tidak tetutup kemungkinan mengancam keamanan rumahnya. 

Pihaknya berharap agar instansi yang berwenang mengawasi pekerjaan yang berbiaya miliaran itu.

Pekerja dilapangan ketika ditanya papan nama proyek, tidak tahu menahu mereka berdahli hanya pekerja bahkan kontraktor yang mengerjakan bangunan itu seakan ditutup-tutupi. 

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Bencana Alam  Kota Pematang Siantar Sopian Purba ketika dikonfirmasi mengataka, dirinya berjanji akan memproses laporan tersebut.

"Saya akan kita proses kalau tidak saya tidak akan mau menekan nya," ucapan Sopian Purba. ( ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini