Polsek Percut Sei Tuan Tembak Residivis Spesialis Jambret

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan  bekerjasama dengan personil Jahtanras Polda Sumut berhasil menangkap seorang residivis yang melakukan pejambret dan sempat viral di mensos dalam tempo kurang dari 24 jam di Jalan William Iskandar Gang Murni, Kecamatan Medan Tembung, Selasa (7/12/2021) sekira pukul 03.00 Wib.

Personil Polsek Percut Sei Tuan terpaksa melumpuhkan pelaku, Muhammad Aidil alias Kudil (25) warga Jalan Gurila , Gang.Langgar, Kelurahan Seikera Hilir , Kecamatan Medan Perjuangan, karena mencoba melawan dan melarikan diri saat pengembangan.

Barang bukti yang berhasil disita dari tangan tersangka, 1 unit Yamaha N-Max  Warna Abu- abu  yang digunakan pelaku untuk menjambret bersama kuncinya, 1 unit Hp merk Oppo milik pelaku, rekaman CCTV di TKP,  jaos dan boxer  pakaian yang digunakan pelaku, 1 unit HP merk Nokia serta 1 buah kaleng susu merk tiga sapi (milik korban).

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Agustiawan di Makopolsek Percut Sei Tuan,  Kamis (9/12/2021) mengatakan, kronologis kejadian Senin (06/12/ 2021) sekira pukul 05. 00 Wib di Jalan Aksara , Kelurahn Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung. 

Saat itu Korban Rofenna sihombing (52) warga Jalan Trikora Gang bersatu no 31 Kecamatan Medan Denai, bersama anak dan istrinya hendak pergi ke Pajak MMTC dan melintasi Jalan Aksara.

Namun di tengah perjalanan pelaku yang melaju kencang dengan sepeda motornya memepet dan menarik Tas sandang korban , sehingga korban terjatuh ke aspal , dan mengalami luka pada kepala belakang dan sampai saat ini masih dirawat di R.S Bina Kasih Sunggal.

 Dari hasil penyelidikan team mengetahui ciri ciri pelaku dan mengetahui keberadaan  pelaku  Muhammad Aidil als kudil yang sedang berada di Jalan Willem Iskandar , Gang. Murni, Kelurahan Sei Kera Hilir , Kecamatan Medan Perjuangan.   Selanjutnya team menuju ke tkp dan mengamankan pelaku.

Saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatanya. Selanjutnya team melakukan pengembangan untuk mencari barangbukti tas korban yang dibuang pelaku. Namun disaat team melakukan pencarian tas korban, pelaku mencoba melakukan perlawanan terhadap petugas dan pelaku mencoba melarikan diri. Selanjutnya team memberikan tembakan peringatan dan memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku dengan menembak kedua kaki. Selanjutnya pelaku di boyong ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pengobatan.

"Dari pengakuan pelaku sudah lima kali melakukan aksinya seperti  di JL. H. M Yamin , Dekat RSU Pringadi THN 2014, pelaku menjabret tas dan divonis 2 tahun penjara, di Jalan Pancing di depan Sekolah MAN 2," ungkap Agustiawan.

Tidak itu saja, sekira bulan 11, 2021 menjambret Hp,  Jalan H. M Yamin , Simp. Pahlawan , bulan 10,  2021 menjambret tas ransel,  JL. A. R Hakim bulan 11, 2021, menjambret tas sandang dan HP, serta di JL. Aksara, Kel. Bantan timur , Kec. Medan Tembung, menjambret Tas dan HP.  

"Pelaku adalah seorang residivis dengan kasus yang sama sementara korban sampai saat ini masih berada di RS Bina kasih dan sampai saat ini belum sadar dan masih pendarahan dibagian kepala" pungkas Agus.(ds/Wandi/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini