Penyegaran 22 Pejabat Lingkungan Pemkab Dairi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sebanyak 22 pejabat dilingkungan Pemkab Dairi dilakukan mutasi, kegiatan ini langsung dipimpin Bupati Dairi Dr Eddy Berutu di balai budaya Sidikalang, Rabu (1/12/2021) didampingi forkopimda Dairi.  

Dari pelantikan yang dilakukan, sejumlah pejabat yang di rolling yakni Kepala Dinas PUTR Dairi Anggara Sinurat digantikan Hotmaida Butar butar yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda Dairi. Anggara menempati pos baru sebagai kepala dinas Sosial.

Sementara itu, Charles Bantjin yang sebelumnya menjabat asisten II dipercayakan menjadi kepala Bappeda. 

Sedang jabatan Asisten II dijabat JW Purba yang sebelumnya menjabat kadis Pendidikan Dairi. Sedang kepala Perpustakaan dijabat Marisi Sianturi .  

Jabatan kepala Dinas Perizinan diduduki Oloan Hasugian yang sebelumnya menjabat sebagai kadis Perindagkop.

Selanjutnya kepala Perpustaakn Fatimah Boang Manalu dipercayakan mengawaki dinas Pendidikan Dairi. 

Mengisi jabatan asisten III Eddy Banurea yang sebelumnya menjabat kasatpol PP Dairi dan Jabatan kasatpol PP diberikan kepada Junihardi Siregar.

Kepala Dinas Kesehatan Ruspal Simarmata dipindahkan ke staf ahli Bupati sedang dr Nita Sitohang yang sebelumnya menjabat staf ahli bupati menjadi kepala dinas KB dan Perlindungan anak. Mahadi Kudadiri yang sebelumnya menjabat kadis Pariwisata menempati jabatan baru kadis Kesbang Linmas. Dan tempatnya kadis Pariwisata diduduki Rahmadsyah Munthe.

Suasta Ginting yang sebelumnya sebagai Plt Kadis Perhubungan diangkat menjadi kepala Dinas Pendapatan Dairi. 

Rotua panjaitan menjadi staf ahli Bupati. Sementara itu dua pajabat eselon II yang diturunkan menjadi pejabat eselon III yakni Efendi Berutu sebelumnya kadis Pertanian menjadi Kabid idiologi , wawasan kebangsaan dan ketahanan ekonomi di dinas kesbang linmas.

Sedang Ida BP Sihombing sebelumnya staf ahli Bupati menjadi kepala bidang di dinas tenaga kerja. Tumpal Daud Pasaribu dipindah dari kabid di kesbang linmas menjadi kabid di dinas social. Satu wajah baru yang merupakan pejabat import dari Pakpak Bharat Aryanto Tinambunan diangkat menjadi kadis kominfo Dairi.

Dari pelantikan ini terdapat 4 dinas yang dikosongkan tanpa kepala dinas yakni Dinas Perindagkop, BPBD, Dinas Pertanian dan dinas Kesehatan Dairi. (ds/Heri borok/hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini