Kuatkan Kekeluargaan, Babinsa Koramil 04/TL, Kodim 0206/Dairi Laksanakan Komsos Dengan Warga

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa Koramil 04/TL Kodim 0206/Dairi Sertu jarlen sinaga melaksanakan komsos dengan warga desa binaanya untuk mendekatkan diri supaya terjalin hubungan kekeluargaan dan kebersamaan dengan warga Desa Pangaribuan, Kec. Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi.

Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal lebih dekat warganya, dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya supaya warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. 

Dimana keakraban ini supaya terjalin baik dan erat utuk memahami permasalahan yang ada di tengah tengah masyarakat sekitarnya. 

Kegiatan ini di lakukan untuk memahami dan merasakan segala keluh kesah masyarakat desa binaanya dapat saling bertukar pikiran dalam mencari solusi solusi permasalahan di tengah masyarakat. 

Satlinmas juga harus berperan aktif dalam menjaga keamanan desa, karena mereka adalah mitra dari TNI Polri yang bertugas di desa tersebut.

Selain itu, kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan Perekonomian bidang pertanian. Keberadaan Babinsa di tengah tengah masyarakat sangat membantu mereka dalam mencari solusi solusi dan arahan arahan positif dimana dimasa vandemi covid 19, melanda semua daerah di indonesia terutama di desa pangaribuan yang mengakibatkan perekonomian masyarakat semakin terpuruk. 

Dengan adanya babinsa sebagai tempat keluh kesah masyarakat dan masyarakat sangat terbantu dan merasa nyaman walau bapak babinsa hanya memberikan masukan berupa ide ide pemikiran yang baik untuk membantu permasalahan rakyatnya. 

Dalam perbincangan tersebut juga mereka mengatakan tentang vaksinnasi yang telah di laksanakan pemerintah kepada masyarakat sangat lah mereka harap kan.

Masyarakat Desa Pangaribuan mengucapkan terimakasih atas partisipasi Babinsa kepada warga Masyarakat semoga dengan Komunikasi sosial Babinsa bisa menjadikan warga menjadi lebih Akrab dan merasa Aman dalam menjalankan kegiatan sehari- hari serta tetap bersinergitas dengan Babinsa.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini