Koramil 02/SDK Dampingi Penyaluran Bantuan Bibit Kopi Arabika

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 02/Sidikalang Kecamatan Sidikalang Kel. Sidiangkat beserta dengan  Lurah Sidiangkat Mawardy Tumangger, S.AP dan PPL E. Lumban Tobing di Kel. Sidiangkat melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan bibit kopi jenis Arabika Bantuan dari APBD Kab. Dairi diberikan bantuan kepada Kelompok Tani ( poktan) Milik Kita  dengan jumlah 6.000 batang, Kamis  (16/12/21).

Babinsa Koramil 02/Sidikalang  Sersan Dua Ibrahim Barus  mengatakan, pendampingan penyaluran Benih Kopi Arabika  dimaksudkan untuk mengawasi penyalurannya.Agar tepat sasaran dan jatuh kepada petani yang benar -benar berhak mendapatkan bantuan, sehingga tidak ada lagi penyelewengan.

Kegiatan penyaluran bibit Kopi Arabika kepada Kelompok tani Milik Kita Kel. Sidiangkat benar-benar dilaksanakan secara selektif. Selain itu bila pendistribusian bibit dilakukan bersama-sama maka pelaksanaannya pun akan lebih cepat.

Dengan demikian pada saat musim tanam nanti para petani dapat menanamnya secara bersama-sama dan diharapkan hasil panen yang nantinya diperoleh dapat lebih meningkat, membantu penghasilan tambahan  kopi Arabika sehingga program peningkatan swasembada pangan Selain dari pajale khususnya tanaman Kopi Arabika dapat ditingkatkan.

Di kesempatan lain Danramil 02 Sidikalang Kapten inf Samidin menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan babinsannya di wilayah binaan di bidang pertanian, diharapkan sangat membantu kelancaran masyarakat sehingga  kegiatan pertanian dengan hadirnya babinsa benar – benar dirasakan. Manfaatnya bagi Masyarakat desa binaannya.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini