Kodim 0206/Dairi Launching QR Code Peduli Lindungi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dandim 0206/Dairi, Letkol Arm Adietya Y Nurtono didampingi Pasiops Kodim 0206/Dairi, Letda Inf Ayinda Hernandes secara resmi melaunching QR Code aplikasi PeduliLindungi di depan pintu masuk aula Makodim dan Mes Kodim 0206/Dairi, Senin (27/12/2021). 

Dandim 0206/Dairi melalui Hernandes menyampaikan launching QR Code aplikasi PeduliLindungi dilakukan untuk menindaklanjuti perintah Dari Komando atas. 

"Kami Kodim 0206/Dairi menjalankan perintah bahwa aplikasi PeduliLindungi harus dengan cepat dilakukan di satuan kami masing-masing, sehingga semua orang termasuk personel dan tamu sebelum masuk ke markas Kodim 0206/Dairi, mereka wajib memindai QR Code yang tersedia agar sebaran kasus Covid-19 dapat terdeteksi," ujarnya. 

Selanjutnya, Hernandes menjelaskan aplikasi PeduliLindungi adalah aplikasi pelacak Covid-19 yang digunakan secara resmi untuk pelacakan kontak digital di Indonesia. Aplikasi ini bertujuan untuk tracking (pelacakan), tracing (penelusuran) dalam mendeteksi sebaran kasus Covid-19 untuk memperkuat upaya penurunan penyebaran virus corona. 

"Aplikasi ini, selain bertujuan untuk tracking dan tracing juga dapat membantu meningkatkan partisipasi masyarakat guna melaporkan lokasi dan riwayat perjalanan selama pandemi Covid-19," terangnya.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini