Keluhan Warga Didominasi Masalah Infrastruktur di Medan Utara Saat Reses Bayek

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Sejumlah warga menyampaikan keluhan terkait infrastruktur di kawasan Medan Utara. Mulai dari jalan rusak, drainase tak berfungsi hingga masalah lampu jalan padam. Selain itu, warga juga mempertanyakan masalah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di saat Reses Masa Sidang I Masa Tahun Sidang III yang digelar oleh anggota DPRD Kota Medan dari Dapil II, Mulia Asri Rambe atau akrab disapa Bayek di Wisma Al Kahfi, Jalan Kolonel Yos Sudarso, Medan Deli, Kota Medan, Minggu (19/12/2021).

Samsidar misalnya. Warga Lingkungan 17, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan ini mengeluhkan kawasan tempat tinggalnya selalu saja banjir. Samsidar juga mengeluhkan masalah lampu jalan yang padam di terowongan Lingkungan 17 tersebut.

"Di kawasan komplek perumahan kami selalu banjir pak. Susah kali kami jadinya pak. Kalau bisa dikoreklah paritnya pak. Lampu jalan juga gak ada pak di terowongan Lingkungan 17 itu pak," keluhnya saat reses Bayek itu.

Lain halnya dengan Novrianti. Warga Lingkungan III, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan ini mengeluhkan masalah jalan berlubang di Kelurahan Tangkahan itu. Padahal, Novrianti mengungkapkan bahwa jalan itu sudah pernah diperbaiki. 

Namun, karena berulang kali terendam banjir, badan jalannya jadi berlubang. 

"Akhirnya, warga setempat berinisiatif menimbunnya pakai tanah. Sekarang, di saat musim hujan seperti ini, jalannya jadi berlumpur dan anak- anak sering jatuh kalau lewat jalan itu. Kami, mohonlah jalannya diperbaiki pak," ungkapnya.

Selain itu, ada juga warga yang mempertanyakan masalah BPJS Kesehatan. Seperti warga Lingkungan VII, Sabariah yang mengaku tak mampu lagi membayar iuran BPJS Kesehatan selama 3 tahun terakhir.

"Jadi saya mau beralih ke Penerima Bantuan Iuran atau PBI. Karena Pandemi Covid-19 ini, saya gak sanggup bayar BPJS lagi. Mohon bantuannya pak," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Bayek selaku wakil rakyat dari Dapil II yang meliputi Kecamatan Medan Labuhan, Medan Deli, Medan Marelan dan Medan Belawan mengapresiasi warga yang telah antusias menyampaikan aspirasi saat reses tersebut. 

Bayek pun akan menyampaikan seluruh keluhan warga tersebut kepada Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

"Keluhan- keluhan warga ini pasti akan saya sampaikan kepada Pak Wali di saat rapat paripurna DPRD Kota Medan. In sya Allah, Pak Wali kita akan menyahutinya," paparnya.

Mengingat, Bayek menambahkan tidak sedikit aspirasi warga yang telah disampaikan di saat reses sebelumnya sudah terealisasi. Seperti  pengaspalan di Jalan Griya Martubung, Jalan Rawe IX, Lingkungan 11, Gang Melinjo dan lainnya. 

Begitu dengan pengadaan tong sampah juga sudah terealisasi, masalah pengadaan lampu juga sudah dibereskan.

"Jadi, kita disini bukan sekedar ngumpul- ngumpul saja. Tapi kita menampung dan menyalurkan aspirasi warga. Sedangkan, aspirasi warga yang belum terealisasi agar bersabar. Karena, anggaran Pemko Medan tidak cukup untuk merealisasikan aspiriasi seluruh warga sekaligus," papar Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Medan itu.

Reses tersebut turut dihadiri oleh Ketua PK Partai Golkar Medan Labuhan, Mahmud, Sekretaris Faisal, bendahara Laila Mahmubah Lubis, Wakil Ketua Ridho, Penasehat KPPG Medan Labuhan Amelia Lubis, seluruh Pengurus Pertai Golkar Kelurahan ke Kecamatan Medan Labuhan. (DS/ Dik)

Share:
Komentar

Berita Terkini