Kapolsek Medan Tuntungan Bangun Sinergitas Strategis Dengan Media Dalam Hal Peningkatan Harkamtibmas

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kapolsek Medan Tuntungan Ipda Cristin M. Simanjuntak S,Sos,  menggelar silaturahmi dengan wartawan media cetak, elektronik, dan online yang melaksanakan tugas peliputan di wilayah Medan Tuntungan. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Kerja Kapolsek Medan Tuntungan Jalan Bunga Turi III,Kelurahan Lau Chi, Kecamatan Medan Tuntungan, Rabu (8/12/2021) sekira pukul 15.00 Wib. 

Silaturrahmi wartawan dengan Kapolsek Medan Tuntungan berlangsung penuh kekeluargaan dan keakraban, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes). Silaturrahmi tersebut dalam rangka sinergitas dengan Polsek Medan Tuntungan serta dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru yang diterima langsung oleh Kapolsek Medan Tuntungan Ipda Christin M Simanjuntak, S.S.

Ipda Cristin M.SimanjuntakS,S pada kesempatan tersebut mengatakan, tujuan dirinya mengundang para pekerja media dalam rangka silaturahmi, sekaligus ingin memperkenalan diri selaku Kapolsek Medan Tuntungan . 

Menurutnya, jajaran kepolisian dan pekerja media merupakan mitra yang saling medukung dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan masing-masing. 

Karya jurnalistik, juga menjadi salah satu tolak ukur atau parameter keberhasilan kinerja kepolisian. Sehingga, di awal kepemimpinannya dirasakan perlu untuk menjalin silaturahmi dalam rangka mendapat masukan dalam pelaksanaan tugas ke depan. 

“Saya harus akui bahwa dengan anggota yang terbatas jumlahnya, tentunya anggota Polsek Medan Tuntungan akan sangat terbantu apabila terjalin sinergisitas dengan rekan-rekan wartawan yang lebih intens bersentuhan langsung dengan masyarakat,” katanya. 

Ia berharap agar ke depannya antara Polsek Medan Tuntungan dan media semakin solid, serta dapat bersama-sama memberikan berita positif untuk masyarakat, terutama terkait pelaksanaan tugas dan fungsi Polsek Medan Tuntungan. 

Sementara itu  para Wartawan  pada kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasih atas kegiatan silaturahmi tersebut, semoga ke depan sinergitas antara awak media dan jajaran Polsek Medan Tuntungan terjalin dengan baik. 

Pada prinsipnya media akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang positif yang dilakukan Polsek Medan Tuntungan. Hanya saja perlu ada pembenahan terkait komunikasi dan responsibility. 

"Selama ini kita terkadang menemui kesulitan dalam rangka konfirmasi suatu kejadian tindak pidana. Kita sudah telepon atau WA kepada teman-teman atau pejabat kepolisian tetapi tidak direspons saat itu juga. Nanti direspons dua sampai tiga hari kemudian, padahal konfirmasi itu menjadi syarat pemberitaan. Sehingga banyak kali terjadi berita hanya satu narasumber. Ke depan kami berharap ada respons cepat untuk memenuhi cover both side, dan nanti informasi lengkapnya pada kesempatan berikut kalau itu soal soal sensitif,” imbuhnya.(ds/Wandi/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini