Kapolres dan Dandim 0207/Simalungun Pimpin Patroli Skala Besar Bersama Unsur Tiga Pilar Pengamanan Malam Natal

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH dan Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf. Roly Sohuoka, S.IP memimpin Patroli skala besar bersama unsur tiga pilar dalam rangka pengamanan malam Natal di Gereja-gereja Wilayah Kabupaten Simalungun, Jumat (24/12/2021) sore sekira pukul 16.30 WIB di Lapangan Aspol Polres Simalungun, Jalan Sangnaualuh, Kota Siantar. 

Patroli sekala besar itu diikuti Staf Ahli Pemerintahan Akmal Siregar, Kepala BPBD diwakili Sekretaris Manaor Silalahi, Waka Polres Kompol Efianto, SH, MH, Kabag Ren Kompol P. Sihombing, Pasi ops Kodim Kapten.Totok Ragil, Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang, SIK, MH, Kasatres Narkoba AKP Adi Haryono, SH, Barisan Personel Kodim, Sat Sbhara, Sat Lantas, Dishub dan Pol-PP.

Pelaksanaan patroli skala besar bersama unsur tiga pilar itu bertujuan memastikan keamanan dan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, selama melaksanakan ibadah dalam rangka peringatan Hari Raya Natal Tahun 2021 di Wilayah Hukum Polres Simalungun.

Tim Patroli skala besar bersama itu mendatangi Gereja-gereja Prioritas yang ada diwilayah Kabupaten Simalungun, dengan pelaksanaan serentak oleh personil Polsek Sejajaran Polres Simalungun agar dapat memastikan pelaksanaan ibadah malam natal tanpa ada gangguan kamtibmas ataupun tindakan teror, dengan cara memeriksa Gereja dengan Metal Detektor antisipasi adanya BOM, ataupun benda yang membahayakan.

Kemudian menyampaikan himbauan kepada masyarakat jamaat gereja untuk tidak membawa Tas ataupun benda berharga lainnya, dan tetap melaksanakan Prokes yang ketat, Pengaktifan remaja gereja agar dapat membantu dalam melaksanakan pengamanan di gereja dengan melihat jamaat yang datang, apa bila ada yang mencurigakan ataupun jamaat yang tidak dikenal agar dapat memberitahu kepada personel TNI-Polri yang melaksanakan pengamanan, serta memastikan jamaat menerapkan Prokes yang ketat.

Melaksanakan Pengamanan diseluruh Wilayah Hukum Polres Simalungun dengan Sinergitas tiga Pilar, TNI-Polri serta pemerintah setempat, membagikan masker kepada masyarakat yang dilalui saat patroli dengan objek tempat keramaian, warung, lapangan, dengan cara bertindak menyampaikan himbaun penerapan prokes menggunakan pengeras suara.

Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH mengatakan kegiatan kita dalam melaksanakan operasi ini adalah operasi kemanusiaan maka tinggi harapannya untuk dilakukan dengan cara yang humanis dengan penuh perhatian dan hindarkan hal-hal yang sifatnya kontradiktif dan kekerasan.

"Saya yakin dan percaya bahwa kita semua siap untuk melaksanakan kegiatan ini dan semoga tuhan menyertai dan melindungi kita semua,"kata Kapolres.(ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini