Kajati Sumut Harapkan Dukungan PWI Sumut

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kunjungan silaturahmi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara (PWI Sumut), Farianda Putra Sinik beserta pengurus ke Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara diterima oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, IBN Wiswantanu, Kamis (30/12/2021).

Kehadiran Ketua PWI Sumut beserta pengurus di Ruang Tamu Kantor Kejati Sumut Jalan AH Nasution Medan itu disambut baik oleh Kajati Sumut didampingi Asintel Dr Dwi Setyo Budi Utomo, Aswas RM Ari Prioagung, Aspidsus M Syarifuddin, para Koordinator dan Kasi Penkum, Yos A Tarigan.

Adapun yang hadir dari PWI Sumut yakni, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Sekretaris SR Hamonangan Panggabean, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Amrizal, Wakil Ketua Bidang Media Siber & Multimedia Austin Tumengkol, dan Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Proklamasi Naibaho.

Dalam kesempatan itu, Kajati Sumut IBN Wiswantanu menyampaikan beberapa capaian kinerja Kejati Sumut mulai dari bidang Intelijen, Pidsus, Datun serta bidang lainnya.

"Kami berharap, PWI Sumut mendukung Kejati Sumut dalam memberikan pemahaman dan menambah wawasan warga Sumut dalam melihat sudah sampai sejauh mana penanganan hukum di Sumut," kata IBN Wiswantanu.

Sementara Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik juga berharap Kejati Sumut bisa bersinergi dengan PWI Sumut terutama dalam meningkatkan kompetensi wartawan yang bertugas di institusi Kejaksaan.

"Untuk penanganan perkara pidana UU ITE misalnya, ada beberapa wartawan yang terjerat dengan pasal ini karena salah dalam menulis berita. Harapan kita, Kejati Sumut bisa bersinergi memberikan pencerahan dan edukasi terhadap permalahan ini," ucapnya.

Selanjutnya, Ketua PWI Sumut menyampaikan bahwa organisasi yang dipimpinnya sangat terbuka dalam menjalin kerjasama terutama dalam peningkatan kapasitas dan kemampuan wartawan dalam melakukan peliputan. Terutama dalam pemahaman terkait Kode Etik Jurnalistik dan pemahaman terhadap UU Pers No 40 Tahun 1999.(Sagala)

Share:
Komentar

Berita Terkini