Jaga Kelancaran Pembagian BLT DD, Babinsa Koramil 02/SDK Kodim 0206/Dairi Laksanakan Pendampingan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi Seran mayor Rislon bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dan pengawasan penyaluran BLT Dana Desa ( DD) bulan Oktober, Nopember dan Desember  tahun 2021 di Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi, Rabu (29/12/ 2021).

Kegiatan  Pembagian BLT Dana Desa ini dihadiri oleh Hardi sidebang Mewakili Camat Sitinjo, kades Desa Sitinjo, Babinsa,Serma Rislon, Bhabinkamtibmas Aipda Nampe Karo Sekali, ketua BPD Dan Pendamping desa dan masyarakat yang mendapat bantuan.

Babinsa Koramil 02/Sidikalang Serma Rislon mengatakan, Kegiatan pengamanan dan pengawasan ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyaman kepada masyarakat terdampak covid-19 yang menerima BLT atau bantuan langsung tunai serta memastikan bahwa penyaluran BLT dapat diterima langsung oleh masyarakat yang membutuhkan.

Saat melaksanakan pengamanan, tak lupa juga Babinsa Koramil 02/Sidikalang Sersan Mayor Rislon  memberikan himbauan kepada masyarakat,.agar menerapkan protokol kesehatan dan protokol keselamatan serta selalu menjaga jarak dan menggunakan masker saat beraktifitas untuk mencegah penyebaran covid-19.

Sementara itu, Danramil 02/Sidikalang Kapten Inf Samidin secara terpisah mengatakan bahwa anggota harus benar – benar monitor dan memastikan bahwa penyaluran BLT tepat sasaran, serta selalu himbau masyarakat agar selalu menjaga jarak dan memakai masker saat berada di luar rumah.

“Kami harap adanya BLT ini dapat mengurangi beban masyarakat yang harus terpaksa tidak bekerja karena pandemi covid-19, saya juga memerintahkan kepada Babinsa agar monitor dan melaksanakan pengamanan dan pengawasan penyaluran BLT sehingga penyaluran BLT tepat sasaran. Jangan lupa selalu berikan himbauan yang humanis kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan protokol keselamatan,” imbuh Danramil 02/Sidikalang  Kapten Inf Samidin 

Danramil 02/Sidikalang Kapten Inf  Samidin menuturkan BLT DD atau yang sering disebut bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa, dimana dana desa dialokasikan untuk masyarakat kurang mampu dampak pandemi covid Pada tahun 2021.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini