Bupati Taput: Kritik dan Saran dari Insan Pers Dibutuhkan Demi Kemajuan Taput

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Bupati Tapanuli Utara, Drs Nikson Nababan MSi, mengajak seluruh insan pers bergerak bersama demi hasil yang positif dalam peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Tapanuli Utara. 

Dikatakan Bupati, setiap program dan kebijakan yang dilakukan pemerintah Kabupaten Taput membutuhkan kritik dan saran, namun hendaknya disampaikan dengan santun dan beretika serta ada solusinya.

"Kita harus saling mendukung demi kemajuan Taput. Kita harus kompak agar dapat fokus pada tujuan paling penting, terutama agar dana pembangunan dari Pemerintah Pusat semakin banyak ke daerah kita ini," ujar Bupati, didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Polmudi Sagala, Kamis (23/12/2021), saat temu pers bersama sejumlah awak media, di Rumah Dinas Bupati.

Bupati menilai dana yang ada saat ini masih minim untuk pembangunan infrastruktur jalan, termasuk mendukung sektor pertanian seperti irigasi. Untuk itu, ia berharap dengan tulisan para rekan wartawan akan mampu mendorong perhatian Pemerintah Pusat dan Provinsi.

"Kita masih tetap memperjuangkan pendirian Universitas Negeri di Taput, interkoneksi pembangunan antar Dusun dan Desa. Semua itu butuh kekompakan dan kepedulian bersama. Bagaimana kita dapat bergerak dan mengupayakan bertambahnya anggaran pembangunan di Taput," ungkap Bupati.

Bupati Nikson Nababan juga membuka pintu untuk diskusi bersama seluruh masyarakat dan insan pers dengan tetap memperhatikan etika komunikasi demi kemajuan pembangunan di Taput.

"Saya bersama keluarga dan seluruh jajaran mengucapkan selamat menjelang Natal dan Tahun Baru," ucap Bupati.

Sementara Martua Situmorang, dan Ketua SMSI Taput Jan Pieter Simorangkir, senada mengatakan Pemerintah Kabupaten Taput kedepannya dengan sejumlah kemajuan yang telah dicapai tahun ini akan semakin lebih baik lagi hingga akhir masa jabatan Bupati. 

Sebagai insan pers, kata Jan Pieter, akan semakin dituntut melakukan tugas yang menghasilkan sentimen dan kritikan positif. Pers harus memandang secara jernih atas pelaksanaan pembangunan yang dilakukan pemerintah. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini