Bupati Humbahas Tepati Janji Perbaiki Jalan Saitnihuta

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Satu per satu hasil pembagunan dan peningkatan jalan di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) sudah tampak. Salah satunya, Jalan Saitnihuta Desa Aek Lung Kecamatan Doloksanggul.

Sebelumnya, jalan itu pernah viral dengan ditanamnya pohon pisang di beberapa titik yang sudah rusak di sepanjang ruas jalan Saitnihuta tersebut. Kini proyek peningkatan jalan itu hampir rampung dan sudah mulus. Hal itu adalah salah satu janji Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor dalam memperbaiki dan meningkatkan pembangunan infrastruktur di Daerah itu. 

Amatan media ini, tampak terlihat proyek peningkatan Jalan Saitnihuta saat ini dalam pekerjaan finishing, tinggal proses pengecoran beram jalan. 

Kepala Dinas PUPR Humbahas, Mangoloi Tua Purba mengatakan kepada media, bahwa anggaran peningkatan Jalan Saitnihuta bersumber dari Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) dari kementerian. Dimana anggaran tersebut dialokasikan untuk peningkatan jalan di beberapa titik di Kabupaten Humbahas.

"Peningkatan jalan Saitnihuta bersumber dari anggaran PHJD kurang lebih 5 miliar. Bukan hanya itu, Tahun 2022 Pemkab Humbahas juga akan melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan Aek Lung - Simarigung dengan anggaran yang diperkirakan 2,9 Miliar. Jadi, sepanjang Jalan Saitnihuta Tahun depan sudah bagus,"jelas Mangoloi di Ruang Kerjanya, Selasa (21/12/2021).

Mangoloi berharap, kedepannya anggara DAK dan Hibah yang diturunkan ke Kabupaten Humbahas semakin bertambah, sehingga pembangunan di Kabupaten Humbahas berjalan cepat. 

"Semoga di tahun-tahun yang akan datang anggaran dari pusat semakin bertambah ke daerah ini. Semua itu tidak terlepas dari lobian Bapak Bupati kita ke pusat demi percepatan pembangunan di Kabupaten ini," ungkapnya. 

Warga Desa Aek Lung, Holong Mangasi Simamora, sangat mengapresiasi atas diperbaikinya jalan tersebut, dimana dirinya mengatakan bahwa perbaikan jalan Saitnihuta adalah salah satu janji Bupati Humbahas. 

"Terimakasih saya ucapkan kepada Bupati Humbahas yang telah tepati janjinya untuk mengalokasikan anggaran untuk perbaiki jalan ini, semoga kedepannya Pak Bupati selalu pro terhadap masyarakat dan pembangunan di Kabupaten ini," Ucapnya kepada wartawan, Kamis (23/12/2021). (Carlos)

Share:
Komentar

Berita Terkini