Bupati Humbahas Berhasil Lobi Anggaran Infrastruktur Tahun 2022 Dari Pusat

Editor: dailysatu author photo

Teks foto : Kadis PUPR Humbahas didampingi Benny Marbun dan Misael Simamora saat ditemui Wartawan di Ruang Kerjanya.

dailysatu.com -
Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) berhasil mendapatkan Dana Hibah dan DAK (Dana Alokasi Khusus) untuk pembangunan tahun 2022.

Keberhasilan ini, berkat hasil upaya Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor  yang selalu aktif menggiring dana diluar APBD Humbahas selama ini. 

Diketahui, dua bentuk hibah yang dikucurkan pusat ini yakni, Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) dan Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP) APBN T.A. 2022.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Humbahas Mangoloi Tua didampingi Plt Kabid Bina Marga Benny Marbun dan Kasi Pembangunan Irigasi Misael Simamora, diruang kerjanya menjelaskan, keseluruhan besaran dana PHJD dan IPDMIP adalah sebesar 16 Miliar sedangakan Dana Alokasi Khusus senilai 18 Miliar. 

Dalam kesempatan itu. Benny memaparkan, untuk alokasi pembangunannya sudah ada titik yang akan dikerjakan. 

"Termasuk pembangunan jalan Matiti - Marade, Sibuntuon-Panoguan Solu, Pargaulan-Lobutua batas Tapanuli Utara, Pangungkitan Pusuk, Parbotihan-Pulogodang-Temba, Pusuk I Parlilitan, Aek Lung -Simarigung,  dan Pargaulan -Bahalimbalo batas Tapanuli Utara" jelasnya.

Senada sisampaikan Misael, ada 11 paket lainnya yang akan dikerjakan dari alokasi dana ini.

"Pembangunan lainnya ada nanti di Hutabagasa, Ria ria, Sihatunggal, Tungguran Gambut, Sirugi rugi, Sitapongan, Sitapean, Hutagurgur, Uruk Tolong, dan Parsambilan," paparnya.

Dengan adanya dana tersebut, Mangoloi yakin pembangunan infrastruktur di Humbang Hasundutan tahun depan akan semakin meningkat dan mengapresiasi pemerintah pusat dalam perhatiannya ke Kabupaten itu dalam bidang pembangunan.

 "Jadi keseluruhan dana PHJD dan IPDMIP tersebut berjumlah 34 Milliar yang akan kita gunakan untuk pembangunan tahun depan, kami sangat bangga dengan pak Bupati kita yang berhasil diusahakan dengan capaian dana sebesar ini, dan ini sungguh sangat luar biasa. Kita berharap mudah mudahan tahun berikutnya bertambah lagi, hingga semua keluhan masyarakat bisa terwujud dalam bidang pembangunan infrastruktur khususnya," tandasnya.(Carlos)

Share:
Komentar

Berita Terkini