Bangunan Ruko Berdiri Diatas Lahan SD Negeri Diduga Milik Oknum DPRD Simalungun

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Berbagai modus kadang dilakukan orang-orang tertentu apalagi dengan posisi maupun jabatan di suatu daerah untuk menguasai maupun memanfaatkan aset pemerintah. 

Seperti halnya yang terjadi di areal SD Negeri 091617 Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun tampak berdiri bangunan ruko yang disebut- sebut milik oknum anggota DPRD Simalungun. 

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi, Kamis (9/12/2021) menyebutkan bangunan ruko tersebut memang berada di atas lahan pemerintah yakni areal Sekoah Dasar Negeri. 

Kabid Aset Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Simalungun Ryan Pakpahan, Kamis (9/12/2021) saat dihubungi via telepon selularnya mengatakan tidak mengetahui hal tersebut dan belum menerima laporan baik dari pihak sekolah bersangkutan maupun dari Dinas Pendidikan. 

Saat ditanya terkait rekomendasi penggunaan lahan tersebut, Ryan memastikan pihaknya belum ada memgeluarkan rekomendasi terkait lahan tersebut. 

“Yang jelas tidak boleh ada bangunan pribadi di lahan Pemkab,” ujar Ryan.

Sebelumnya Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Simalungun Parsaulian Sinaga saat dikonfirmasi terkait bangunan dimaksud lebih menyarankan untuk langsung mempertanyakan ke pihak sekolah. 

“Sebaiknya langsung ditanyakan ke pihak sekolah aja, jadi lebih jelas. Karena bisa saja lahannya pinjam sementara,” ujarnya. (ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini